Find Us On Social Media :

Rutin Bersedekah Kasih Sayang, Yeni Merasa Hidupnya Jadi Lebih Lapang dan Dimudahkan

By Yoyok Prima Maulana, Jumat, 2 Februari 2018 | 10:45 WIB

Intisari-online.com - Yeni Dewi Mulyaningsih (43) terlihat begitu sibuk saat berada di area ruang bedah anak (Bch) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Tangan dan mulutnya tak henti bergerak, memberikan instruksi untuk memastikan pasien dan keluarganya agar mendapatkan segala keperluannya. 

Sambil tersenyum, Yeni menyapa Hasmiana (37) dan Asyila (5) yang berada di ruang tunggu Bch.

Yeni menanyakan kondisi Asyila yang sebelumnya mesti bolak-balik ke rumah sakit karena penyakit miastenia gravis (penyakit autoimun kronis  berakibat pelemahan otot) yang dideritanya.

BACA JUGA: 

Yeni bukanlah dokter ataupun perawat. Ia pendiri Komunitas Taufan, sebuah komunitas yang peduli terhadap hidup anak-anak penderita kanker dan penyakit berisiko tinggi lainnya.

Hari itu, Yeni bersama relawan lainnya, mengunjungi beberapa pasien anak di RSCM. 

Berdirinya komunitas ini bermula saat Yeni kehilangan buah hatinya, Taufan (5), karena leukimia tipe AML. Selama dua tahun Yeni mesti bolak balik rumah-RSCM untuk menemani anaknya melawan penyakit tersebut.

Sayang, Tuhan berkendak lain. Kanker darah itu akhirnya merenggut nyawa buah hatinya.

BACA JUGA: 

Bermodalkan pengalamannya selama dua tahun merawat Taufan, Yeni pun bertekad untuk membantu anak-anak penderita kanker.

" Tiga kali dalam seminggu saya datang ke bekas ruang perawatan Taufan. Melihat anak-anak lainnya yang sakit dan memberi dukungan pada orangtua mereka," ujarnya. 

Bersama para relawan lainnya Yeni turut menyemangati, memberikan edukasi, hingga menyediakan konseling motivasi  kepada orangtua pasien.