Find Us On Social Media :

Tak Disangka! Pantai Justru Menyebabkan Kaki Pasangan Ini Terkena Penyakit Mengerikan

By Tatik Ariyani, Selasa, 30 Januari 2018 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Saat berada di pantai, orang-orang akan bertelanjang kaki karena dengan begitu, mereka bisa menikmati pasir pantai dan air laut dengan leluasa.

Namun, mulai saat ini orang perlu waspada untuk bertelanjang kaki di area pantai yang berpasir karena bisa saja membawa penyakit.

Dilansir dari Daily Mail, pasangan muda Kanada yang baru saja kembali dari liburan di Republik Dominika memperingatkan wisatawan untuk tidak membiarkan pasir pantai memenuhi sela-sela jari kaki mereka karena disana ada parasit jahat.

Katie Stephens (22) dan Eddie Zytner (25) mengatakan bahwa kaki mereka terasa sangat gatal setelah liburan selama satu minggu ke Karibia tepatnya ke pantai IFA Villas Bavaro Resort di Punta Cana.

BACA JUGA: 

Setelah dari pantai mereka kerap menggaruk kaki dan sempat mendengar tentang kutu pasir.

Setelah kembali ke rumah Ontario pada tanggal 18 Januari, Zytner mengatakan bahwa dia menjadi cemas karena kakinya membengkak dan benjolan kecil berkembang di jari kakinya.

Pasangan tersebut memutuskan untuk mencari perawatan medis untuk penyakit mereka, namun dua dokter pertama yang merawat mereka dibingungkan dengan kondisi yang mereka alami.

Beruntung, dokter ketiga mampu mendiagnosis kondisi mereka setelah melihat gejala serupa dari seorang turis setelah melakukan perjalanan dari Thailand.

BACA JUGA: 

Dokter memberi tahu bahwa mereka telah terkena larva migrans yang lebih dikenal sebagai cacing tambang.

Kemungkinan besar mereka terkena cacing tambang saat berjalan di sekitar pantai dengan kaki telanjang.

Cacing tambang ditemukan di Karibia dapat masuk ke dalam kulit manusia jika bersentuhan dengan permukaan kulit yang terinfeksi.