Find Us On Social Media :

Begini Standar Kecantikan di Berbagai Negara, Mana yang Sesuai Dengan Anda?

By Yoyok Prima Maulana, Selasa, 30 Januari 2018 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com - Kecantikan adalah konsep yang bisa terus berubah seiring dengan waktu.

Di tempat yang berbeda, standar kecantikan pun bisa berubah.

Jadi, seperti apakah standar kecantikan di berbagai negara dunia?

Sebuah perusahaan farmasi di Inggris beberapa waktu lalu mengambil foto seorang perempuan dan mengirimkan foto itu ke berbagai tempat di seluruh dunia.

BACA JUGA: Bangsawan Wanita Tercantik dalam Sejarah Eropa Ini Miliki Rutinitas Kecantikan yang Rumit

Mereka meminta para desainer di berbagai negara itu untuk mengedit foto perempuan itu agar jadi ideal dan cantik menurut persepsi mereka.

Ternyata, kata-kata bahwa ‘beauty is in the of the beholder’ merupakan kenyataan. Kecantikan di setiap negara ternyata berbeda.

Kebanyakan desainer dari Amerika Selatan membuat perempuan dengan figur seperti jam pasir. Sedangkan kebanyakan negara Eropa dan Asia mengedit perempuan menjadi sangat langsing.

Jika dikira-kira, figur seperti itu tentu sudah masuk kategori tidak sehat karena terlalu kurus. Semua desainer yang ikut dalam tantangan ini adalah perempuan.

Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini memang untuk mengetahui bagaimana perempuan dalam suatu kebudayaan menilai arti kecantikan.

Setelah semua hasil foto editan dikumpulkan, ditemukan bahwa perempuan-perempuan terkurus berasal dari Tiongkok. Selain itu ada juga Italia, Ukraina, Inggris, dan Belanda.

Negara-negara ini juga punya standar kecantikannya sendiri. Simak ulasan berikut ini:

1. Bibir Piring