Find Us On Social Media :

Kakek 99 Tahun ini Kecanduan Makan Lumpur 1 Kg Setiap Hari, Penyebabnya Sangat Memilukan

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 25 Januari 2018 | 15:00 WIB

Intisari-Online.com - Apa makanan favorit Anda?

Mungkin jawabannya beragam. Namun yang pasti Anda pasti tidak dapat menjauhkan makanan favorit itu dari hidup Anda, sama seperti kakek berusia 99 tahun berikut ini.

Namun bedanya, makanan favorit kakek yang berasal dari distrik Jharkhand, Sahibganj, India ini adalah lumpur seberat 1 kg.

Walau makan setiap hari, dia tampak sehat dan baik-baik saja.

BACA JUGA:

Diketahui, nama kakek tersebut adalah Karu Paswan.

Paswan yang mengaku lahir pada tahun 1919, kecanduan lumpur sejak berusia 11 tahun karena keluarganya terlalu miskin untuk membeli makanan.

Apa yang dimulai sebagai tindakan karena ketidakberdayaan akhirnya menjadi sebuah paksaan dan berakhir menjadi kebutuhan.

"Saya benar-benar frustrasi dengan kondisi keuangan keluarga saya. Apalagi saya harus memberi makan sepuluh anak," kata Paswan dilansir dari scoopwoop.com.

"Karena rasanya seperti ingin mati dan akhirnya kami mulai makan lumpur. Tapi kemudian saya mengalami kecanduan dan sekarang tidak dapat menahan diri untuk tidak memakannya."

Meski keluarganya telah berusaha menghentikannya untuk melanjutkan kebiasaan aneh ini, Karu Paswan percaya bahwa dia tidak bisa hidup tanpa makan lumpur. 

Obsesi aneh ini diyakini sebagai bentuk sindrom Pica, di mana seseorang mengembangkan selera untuk sesuatu tanpa nilai gizi.

BACA JUGA: