Find Us On Social Media :

Anjing Jalanan Lumpuh yang Terselamatkan Celengan Berusia 10 Tahun Ini Tunjukkan Bila Kemanusiaan Masih Ada di Dunia!

By Masrurroh Ummu Kulsum, Senin, 22 Januari 2018 | 14:15 WIB

Intisari-Online.com - Pada saat perikemanusiaan semakin dipertanyakan keberadaannya, seorang siswa kelas 1 SMP dari Mangaluru, India, menunjukkan sedikit cahaya di ujung terowongan.

Ya, dia rela menghabiskan seluruh uangnya untuk membantu seekor anjing jalanan lumpuh bernama Moana.

Anjing tersebut tertabrak dan menyebabkan bagian kaki belakangnya patah.

Semua berawal pada tanggal 17 Desember 2016, ketika Ankur Bhatnagar seorang pria yang menumakn anjing tak berdaya itu di jalan.

BACA JUGA: 

Dia lantas membawa anjing itu ke dokter hewan. Dari situ si dokter menyarankan Ankur untuk memberikan anjing itu kereta roda agar ia bisa berjalan.

Dokter juga menganjurkan rehabilitasi, perawatan hidroterapi, dan laser untuk memperbaiki sirkulasi pada anggota tubuhnya yang terdampak.

"Saya tinggal sendiri dan Moana membutuhkan perhatian sepanjang hari, saya berbagi sebuah postingan di akun Facebook saya, menanyakan apakah ada orang yang mau merawat dia," ujar Ankur seperti dikutip dari Bangalore Mirror

"Seseorang membalas postinganku, dia mau untuk mengadopsinya."

BACA JUGA: 

Rekha Vijayakumar, orang yang mau mengadopsi Moana, lantas memposting beberapa foto di Facebook yang menarik perhatian saudaranya, Mahesh Nayak.

Nayak lantas menawarkan bantuan untuk anjing itu, "Selama 10 tahun terakhir saya telah memelihara sebuah celengan di kamarku. Saya akan memasukkan uang yang tersisa di saku kedalamnya."

"Penderitaan anjing tersebut menjadi alasan untuk memecahkan celengan saya," tambahnya.