Find Us On Social Media :

Betapa Mengharukannya Sang 'Superhero' Cilik Ini, Ia Berkorban untuk Adiknya yang Sakit Keras

By Tatik Ariyani, Minggu, 21 Januari 2018 | 19:15 WIB

Intisari-Online.com - Superhero diidentikkan dengan orang yang menolong seseorang tanpa balas jasa.

Superhero dalam film laga memakai kostum kebanggaannya yang akan langsung datang ketika seseorang membutuhkan pertolongan.

Dalam kehidupan nyata, superhero ini berwujud seorang bocah cilik dengan wajah yang masih polos dan tulus.

Dilansir dari metro.co.uk, seorang kakak telah menjadi seorang 'superhero' setelah menyumbangkan tulang sumsum pada saudaranya yang berumur tiga tahun.

BACA JUGA: 

Ollie Cripps (3) didiagnosis leukimia myeloid akut dan sangat membutuhkan transplantasi tulang sumsum meskipun telah menjalani kemoterapi beberapa kali.

Beruntung, saudara laki-lakinya, Finley (5) adalah orang yang cocok dan langsung mengatakan akan menjalani operasi transplantasi untuk adiknya bulan depan.

Ibunya, Fiona (26) dari Sittingbourne, Kent, mengatakan mereka sangat lega sekaligus gugup ketika dokter mengatakan ada satu kesempatan dari empat anggota keluarga yang tulang sumsumnya cocok untuk Ollie. 

Sebagai bentuk kasih sayang kakak terhadap adiknya, Finley yang pemberani bahkan meminta tukang cukur untuk mencukur semua rambutnya agar dia tampil seperti Ollie.

BACA JUGA: 

Tapi pertama-tama Fiona dan Lee, ayahnya diminta Finley untuk mengumpulkan dana sebesar £ 500 (setara 9,2 juta rupiah) untuk membantu rumah sakit Royal Marsden di London.

Kemudian, sebuah halaman penggalangan dana online mulai dibuka sebelum natal dan hanya dalam beberapa hari, dana yang ditargetkan tercapai.

Fiona menambahkan bahwa mereka merasa terbebani dengan kemurahan hati semua orang. Dukungan keluarga lain sangat penting untuk mereka sehingga berpotensi untuk menyelamatkan anak laki-laki mereka.