Find Us On Social Media :

(VIDEO) Miris! Buaya Langka di Sulawesi Ini 'Dimakan' Ban Sepeda Motor Bekas

By Aulia Dian Permata, Senin, 15 Januari 2018 | 13:30 WIB

Intisari-Online.com - Seekor buaya besar muncul ke permukaan sungai di Palu, Sulawesi Tengah pertama kali pada tahun 2016 lalu.

Saat itu, buaya yang panjangnya 3 meter tersebut terlihat dengan ban sepeda motor bekas dilehernya.

Masyarakat yang panik saat melihat buaya itu tidak menyangka bahwa itu adalah isyarat minta tolong dari si buaya.

Beberapa kali buaya tersebut selalu muncul dan berada di atas sebuah batu di tengah sungai, masih dengan ban motor yang berada di lehernya.

(Baca juga : )

(Baca juga: (VIDEO) Lihat Betapa Kocaknya Usaha Ular Piton Ini Menelan Kelelawar Namun.....)

Ketika kemunculannya di awal tahun 2018 ini, buaya itu telah tumbuh sebesar hampir 4 meter dengan lebar bagian kepala sebesar 40 cm.

Sedihnya, ban itu masih tetap berada di leher sang buaya.

Diperkirakan bahwa ban yang berada di lehernya hanya memiliki diameter sebesar 35 cm sehingga ban itu tidak akan terlepas tanpa bantuan manusia.

"Jika tidak segera dilepaskan, ban tersebut akan mencekik leher buaya ini dan dia akan mati seiring dengan pertumbuhan badannya," kata Mulyadi, salah seorang relawan dari Lembaga Konservasi Indonesia pada Dailymail.

Para relawan setempat telah berusaha memancing buaya itu dengan ayam maupun daging sapi segar untuk membuatnya mendekat ke daratan, namun selalu gagal.

"Dia seperti sudah kehilangan selera makan dan tidak merespon pada umpan yang kami berikan," lanjut Mulyadi.

Saat ini, Mulyadi dan tujuh relawan lainnya sedang membuat perangkap dari besi di sungai tersebut untuk menangkap buaya itu.