Find Us On Social Media :

Tidak Mau Ketinggalan! Facebook Dikabarkan Akan Luncurkan 'Portal' Untuk Video Chat

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 11 Januari 2018 | 10:15 WIB

Intisari-Online.com - Dugaan bahwa Facebook memiliki ambisi untuk melebarkan sayap ke bisnis hardware bukanlah isapan jempol saja.

Sekarang, kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Facebook berniat membuat hardware home device bernama Portal untuk video chat.

Menurut situs finansial Cheddar, Portal ini nantinya akan memfasilitasi video chat antar-pengguna Facebook, khususnya sesama teman dan anggota keluarga.

Portal disebut akan memiliki layar dan lensa wide-angle yang sanggup mengenali wajah pengguna di depannya dan langsung tersambung ke akun Facebook milik pengguna bersangkutan.

(Baca juga: )

(Baca juga: )

Kabarnya pula, Portal akan bisa terhubung ke layanan streaming konten seperti Spotify dan Netflix.

Facebook belakangan diketahui melakukan perjanjian lisensi dengan Universal Music Group dan Sony/ATV. Jadi, ada kemungkinan konten dari dua pihak itu bisa disalurkan ke Portal.

Pengguna nantinya disinyalir bisa mengendalikan Portal lewat perintah suara, seperti Amazon Echo Show, Google Home, dan Apple HomePod.

Padahal jejaring sosial Facebook sendiri kini sudah memiliki fasilitas video chat via Messenger di ponsel dan PC.

Namun, agaknya Facebook masih belum puas sehingga merasa perlu membuat hardware khusus untuk keperluan tersebut.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MobileSyrup, Rabu (10/1/2018), Facebook diprediksi bakal memperkenalkan Portal dalam konferensi tahunan F8 pada bulan Mei mendatang.

Sementara penggunaannya akan dimulai pada paruh kedua 2018.