Find Us On Social Media :

(VIDEO) Persahabatan Anjing dan Gadis Kecil yang Tengah Sekarat Ini Sungguh Menghangatkan Hati

By Aulia Dian Permata, Senin, 8 Januari 2018 | 16:45 WIB

Intisari-Online.com - Bella adalah seorang gadis kecil berusia 11 tahun yang menderita penyakit langka Morquio Syndrome.

Sindrom ini mengganggu metabolisme tubuh dan beberapa penderita bahkan meninggal di usia dini sekitar 2-3 bulan setelah lahir.

Namun, Bella telah berjuang sejauh ini untuk tetap hidup meski dia tidak mampu berjalan lancar seperti anak-anak yang lain.

Bella hanya berbaring saja di tempat tidur dan untuk bangun, dia perlu bantuan dari orang lain.

(Baca Juga :  )

Berulang kali Bella masuk rumah sakit dan hampir menyerah pada hidupnya.

Kondisi inilah yang membuat sang ibu merasa bahwa Bella perlu teman untuk memberinya semangat, namun sekaligus membantunya untuk berjalan dan bergerak lebih leluasa.

Bella dan ibunya menemukan George, seekor anjing dari ras great dane dari sebuah yayasan pelatihan anjing penjaga bernama Service Dog Project, Inc.

Di Amerika sendiri, anjing jenis great dane memang lazim dijadikan anjing penjaga yang khusus bertugas untuk menjadi teman sekaligus pengasuh bagi orang-orang dengan disabilitas.

George merupakan seekor anjing great dane jantan yang telah mengalami pelatihan khusus dari para instruktur untuk menjadi anjing penjaga yang ramah.

(Baca Juga : )

Bella dan George sebelumnya telah menjalani program latihan bersama selama satu tahun untuk saling memahami karakter satu sama lain dan membangun kepercayaan.

George tahu kebutuhan Bella dan apa saja yang harus dia lakukan untuk membantu Bella.