Find Us On Social Media :

Untuk Apa dan Siapa Anda Bekerja? Ternyata Masih Banyak yang Keliru Menjawab Ini

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 4 Januari 2018 | 21:00 WIB

Intisari-Online.com – Ada tiga pertanyaan penting yang boleh Anda renungkan dan dijawab di dalam kehidupan ini.

Pertama, apa yang membuat Anda bangun dari tempat tidur lalu pergi bekerja? Apakah untuk mencari nafkah atau sekadar beraktivitas?

Apa pun itu, aktivitas yang Anda lakukan seharusnya tak hanya membuat Anda sekadar beraktivitas saja, tapi harus dilakukan juga dengan asyik.

Mari kita coba selaraskan satu hal. Apa pun yang Anda lakukan, baik pekerjaan maupun suatu aktivitas pasti didorong oleh suatu dorongan.

BACA JUGA: 

Dorongan itu bisa bermacam-macam bentuknya. Ada yang melakukan pekerjaan karena imbalan, seperti gaji.

Sementara yang lain melakukan sesuatu untuk mendapat penghargaan atau pengakuan dan yang lainnya lagi mungkin jabatan.

Sayangnya, dorongan-dorongan seperti uang atau jabatan tidak memiliki kekuatan yang dapat membuat kita dapat menikmati pekerjaan yang ada. 

Walau penting, uang atau jabatan hanyalah tujuan. Hal yang membuat kita menikmati setiap pekerjaan dan aktivitas sesungguhnya adalah passsion.

Temukan passion!

Ingat, pekerjaan bukanlah passion. Pekerjaan adalah alat, sedangkan passion berada di dalam aktivitas-aktivitas selama kita bekerja.

Seorang bankir memiliki banyak aktivitas, mulai dari bertemu nasabah, membuat rekomendasi, hingga melakukan pekerjaan-pekerjaan administratif. Di aktivitas-aktivitas itulah passion ditemukan.

Semakin banyak proporsi waktu yang kita habiskan untuk melakukan aktivitas yang kita sukai (didorong oleh passion), maka semakin kita enjoy dan kuat. Dampaknya kita semakin mudah menjalani aktivitas itu.