Find Us On Social Media :

Remaja Ini Menangkan Hadiah Rp3,3 Miliar Berkat Cara 'Cantiknya' Jelaskan Teori Relativitas Einstein yang Rumit

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 3 Januari 2018 | 15:15 WIB

Intisari-Online.com- Benar rasanya bahwa anak-anak adalah ilmuwan terbaik, mereka memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar.

Berbeda dengan orang dewasa yang memiliki banyak kepentingan dan urusan untuk dipikirkan.

Dilansir dari IFL Science, Hillary Diane Andales, seorang gadis Filipina berusia 18 tahun baru-baru ini menjelaskan bagian dari teori relativitas Einstein dalam sebuah video pendek.

Atas usahanya ini, Hillary memenangkan Breakthrough Junior Challenge 2017 dan mengantongi Rp5,3 Milyar sebagai hadiah pendidikan, termasuk Rp3,3 Milyar dalam bentuk beasiswa.

Baca Juga: 

Baca Juga: 

Hadiah Breakthrough Junior Challenge itu bertujuan untuk memberi penghargaan kepada mereka yang memiliki minat pada bidang fisika, ilmu alam, dan matematika.

Ajang ini pertama kali didirikan tahun 2012, oleh inisiatif para pendirinya bersama dan disponsori sejumlah pengusaha serta peminat ilmu pengetahuan di seluruh dunia, termasuk Mark Zuckerberg.

Breakthrough Junior Challenge mengajak anak-anak dan remaja usia 13-18 tahun di seluruh dunia untuk kreatif membuat video ilmiah berdasarkan fakta.

Ada hal mengharukan dibalik kemenangan ini, Hillary tidak menyimpan semua hadiah uang itu sendiri.

Dia memberikan Rp674 juta untuk guru yang telah menginspirasinya, dan sebagian akan dialokasikan ke laboratorium riset negara.

Video Hillary sendiri menjelaskan bahwa waktu tidaklah sama bagi masing-masing orang.

Namun tergantung kepada diri sendiri sebagai subjek yang memandang dan mengamati alam semesta.