Find Us On Social Media :

Bikin Bangga! Telkom Masuk Daftar 50 World’s Best Employers 2017 Versi Majalah Forbes

By Ade Sulaeman, Jumat, 8 Desember 2017 | 15:00 WIB

Suasana kerja di Telkom

Intisari-Online.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) baru saja mendapat sebuah penghargaan yang membanggakan Indonesia.

Salah satu perusahaan BUMN ini masuk daftar 50 besar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017.

Tidak tanggung-tanggung, Telkom berada di peringkat ke-44 (posisi ke-9 di Asia) dari 2000 perusahaan-perusahaan terkemuka dari 58 negara di seluruh dunia dalam penghargaan yang diberikan oleh media ekonomi internasional Forbes.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa Telkom merupakan salah satu perusahaan terbaik di dunia dalam hal pengelolaan karyawan.

(Baca juga: Luar Biasa! Bermodal Satu Tangan, Mantan Nelayan Ini Borong 5 Emas dan Pecahkan 3 Rekor ASEAN)

Sebab, penghargaan ini menilai kinerja dalam merealisasikan praktik kerja dan upaya menciptakan para profesional.

“Pencantuman Telkom pada urutan ke-44 dari 2000 perusahaan terkemuka dunia merupakan prestasi yang cukup membanggakan,” ujar Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman di Jakarta, Kamis (12/10).

Smart Office di Google-nya Indonesia

Perusahaan plat merah yang mengklaim dirinya sebagai ‘Google-nya Indonesia’ ini memang terus berusaha meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya manusianya.

Implementasinya ada di bidang manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan.

Herdy juga menegaskan bahwa Telkom selalu berusaha untuk membantu karyawan agar merasa senang dan bersemangat, seberat apapun pekerjaan yang mereka jalani.

Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan kantor dengan konsep Smart Office dimana dalam menyelesaikan pekerjaannya, karyawan tidak melulu harus berada di balik meja.