Find Us On Social Media :

(Video) Upacara Hari Guru Dibatalkan, Wakil Gubernur Ini Marah-marah ke Gubernurnya

By Ade Sulaeman, Selasa, 28 November 2017 | 09:00 WIB

Intisari-Online.com - Video Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio, ngamuk dan marah-marah menjadi viral di media sosial.

Terlihat Wagub Udin Hianggio memegang microphone melontarkan kalimat-kalimat keras yang ditujukan kepada Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Udin Hianggio ngamuk lantaran peringatan HUT KORPRI ke 46 dan HUT PGRI ke-72 pada Senin, 27 November 2017, dibatalkan.

Padahal, Udin Hianggio sudah hadir di lapangan upacara. Demikian pula para anggota Korpri dan para guru.

(Baca juga: Hari Guru: Ingin Bahagia? Jadilah Guru!)

Upacara itu sedianya digelar di Lapangan Agathis, Jalan Kolonel Soetadji, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Udian Hianggio yang mengenakan seragam Korpri dan berpeci hitam berjalan dari panggung sembari melontarkan kalimat-kalimat pedas.

“Ada wakil gubernur kok dibatalkan,” ujar Udian Hianggio memprotes keputusan Gubernur Irianto yang membatalkan upacara tersebut.

“Kepada seluruh peserta, mohon maaf. Ini karakter pemimpin kita yang kurang ajar. Masa kalian sudah hadir di sini, saya wakil gubernur ditunjuk dan dipilih bersama, bukan kemauan kita,” katanya.

“Masa dididik pegawai kita kurang ajar,” ujar Udin Hianggio sembari menunjuk ke aras peserta upacara. “Wohhh... ini memang dasar,” ujarnya, yang disambut teriakan peserta upacara.

Di sekeliling Udin Hianggio berjalan beberapa anggota Satpol PP mengikuti ke mana sang wagub melangkah.

Udin Hianggio menambahkan, kekuasaan itu hak Allah. “Masa ditunjukkan kepada peserta semua karakter kita yang kurang ajar. Kasihan guru-guru yang mendidik kita,” katanya.