Find Us On Social Media :

Segelas Anggur Merah Sehari Bisa Membuat Wanita Lebih Bergairah

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 24 November 2017 | 19:00 WIB

Intisari-Online.com – Manfaat minum anggur memang masih diperdebatkan.

Meskipun banyak penelitian yang mengatakan bahwa itu baik untuk kesehatan jantung, mengandung antioksidan dan komponen lainnya yang secara keseluruhan baik, tapi kita pun tahun efek buruk dari alkohol.

Tapi, tunggu dulu, menghindarinya saat pertemuan sosial kadang dianggap menjadi tidak etis. Jadi, minum anggur sebenarnya telah menjadi norma sosial.

Manfaat minum anggur dan kesehatan pria telah banyak diberitakan tapi hanya sedikit yang memaparkan bagaimana minum anggur bisa membantu wanita.

Tentu saja, minum anggur juga meningkatkan kesehatan jantung bagi wanita.

Bahkan, minum segelas anggur merah secara teratur meningkatkan kecerdasan seksual wanita, demikian menurut penelitian tersebut seperti dilansir dari the healthsite.com.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine pada 2009 mengeksplorasi hubungan antara asupan anggur merah secara rutin dan fungsi seksual pada wanita sehat, yang tidak menderita gangguan seksual.

(Baca juga: Mengejutkan! 20 Persen Pria Heteroseksual Justru Terangsang saat Menonton Film Porno Jenis Ini)

(Baca juga: Mengejutkan! Inilah yang Membuat 20 Persen Pria Terangsang)

Penelitian tersebut melibatkan 798 wanita berusia antara 18 dan 50 tahun dan terbagi dalam tiga kelompok.

Kelompok pertama adalah wanita yang minum satu atau dua gelas anggur merah setiap hari, kelompok kedua yang tidak minum anggur atau minuman beralkohol jenis lain, dan kelompok ketiga adalah kelompok wanita yang asupan hariannya anggur atau minuman beralkohol lainnya lebih dari dua gelas.

Kemudian para peserta diminta untuk secara anonim mengisi kuesioner Female Sexual Function Index (FSFI) dan melaporkan jumlah dan jenis konsumsi alkohol mereka.