Intisari-online.com - Kereta api di Jepang sudah lama terkenal akan pelayanannya yang bagus, terutama ketepatan waktunya.
Hingga terjadi suatu peristiwa pada Selasa (14/11).
Sebuah kereta dengan kode No. 5255 Tsukuba Express meninggalkan Stasiun Minamu-Nagareyama, pinggiran Timur Tokyo, pada 09:44:20 bukan pukul 09.44:40 sesuai jadwal semula.
Walau tidak menyebabkan gangguan besar, namun ketepatan waktu keseluruhan terpengaruh.
Nah, ini yang luar biasa. Sebelum hari Selasa berakhir, pihak perusahaan merasa perlu meminta maaf secara resmi kepada masyarakat.
Padahal kereta hanya lebih cepat berangkat 20 detik saja.
"Kami sangat meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan kami," ujar manajemen Tsukuba Express seperti dilansir dari Business Insider.
Menurut seorang reporter di SoraNews24, keberangkatan yang sedikit lebih awal bisa mempengaruhi perjalanan para penumpang.
Sebab sejumlah penumpang sudah menyinkronkan waktunya dengan jadwal stasiun transit.
Jadi keterlambatan ataupun keberangkatan yang terlalu cepat akan sedikit menganggu jadwal.
Patut diketahui, ini bukan permintaan maaf yang mengejutkan pertama yang dikeluarkan oleh perusahaan Jepang.
Tahun lalu, perusahaan makanan beku Jepang, Akagi Nyugyo mengeluarkan permintaan maaf melalui iklan nasional saat menaikkan harga es Garigari-kun sebesar 9 sen.
Wow!