Find Us On Social Media :

Rok Ini Lebih Mirip Karpet Mobil Namun Harganya Justru Rp30 Juta

By Yoyok Prima Maulana, Kamis, 2 November 2017 | 19:30 WIB

Intisari-Online.com – Cobalah lihat alas kaki dari karet di mobil Anda. Pernahkan berpikir karpet  itu bisa menjadi sebuah rok yang luar biasa? 

Nah, itulah yang dilakukan oleh Balenciaga, sebuah brand busana mewah. Bukan hanya membuat rok itu seperti alas kaki sungguhan, tetapi rok itu dipatok dengan harga super, yaitu 2.300 dolar atau setara Rp29,9 juta.

Sementara rok itu terlihat seperti pemikiran brilian, secara sederhana Balenciaga mengambil sebuah alas kaki di mobil dan menjahitnya menjadi sebuah rok.

Namun, sesungguhnya dibutuhkan sedikit usaha untuk membuatnya.

BACA JUGA: 

Rok yang kontroversial itu sebenarnya terbuat dari 50 persen kulit sapi daripada plastik polos.

Meskipun demikian, rok itu mengandung tambahan bahan sintetis sebagai suatu ‘manfaat estetika’.

Namun, terpisah dari kulit menggantikan karet, rok itu benar-benar terlihat hanya seperti sebuah alas kaki di mobil.

Itu sebabnya, pengecer alat rumah tangga asal Inggris, Argos, baru-baru ini menyatakan bahwa rok itu terinspirasi dari salah satu alas kaki di mobil yang mereka jual.

“Ini menakjubkan melihat merek busana yang terkenal mengambil inspirasi dri alas kaki sehari-hari. Kami tersanjung bahwa rok itu mirip dengan Cosmos Duro All Weather Car Mat kami,” kata jurubicara Argos.

Ternyata, rok Balenciaga ini menuai banyak komentar di media sosial. Seperti komentar-komentar di bawah ini.

“Apakah Balenciaga benar-benar hanya menempelkan logo mereka pada sebuah alas kaki mobil dan menjualnya sebagai sebuah rok,” tulis seorang pengguna Twitter.

“Balenciaga menjual sebuah alas kaki untuk mobil dan mempostingnya sebagai sebuah rok dengan harga 1.450 dolar. Aku menjerit,” posting yang lain.