Find Us On Social Media :

Sebanyak 91 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Ada Apa Ya?

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 31 Oktober 2017 | 20:15 WIB

Intisari-Online.com - Setidaknya ada 91 perwira tinggi TNI dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Selain itu, Gatot juga mengganti Wakil KSAD dari Letjen TNI Hinsa Siburian ke Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro.

Gatot mengatakan, mutasi jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI.

Dia berharap para perwira tinggi tersebut mampu mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Ini suatu hal yang wajar karena banyak yang pensiun maka harus segera,” ujar Gatot saat ditemui di Marks Yonkav VII/Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (31/10).

“Harapannya ke depan organisasi lebih termotivasi lagi, orang-orang baru lebih punya motivasi lagi, kerja lebih keras lagi karena tantangan semakin sulit kedepannya,” tuturnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017 tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan yang terdiri dari 50 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman diangkat menjadi Wakil KSAD, menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian yang akan memasuki masa pensiun.

Sementara, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menjadi Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Jabatan Kapuspen TNI dipegang oleh Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menjadi Pangdam III/Siliwangi, menggantikan Mayjen M. Herindra yang ditunjuk menjadi Perwira Panglima TNI.

Selain itu, Danpuspenerbad Mayjen TNI Suko Pranonto menjadi Pangdam XVI/Pattimura, menggantikan Mayjen TNI Doni Monardo.