Find Us On Social Media :

(Video) Aksi Kera Berusa Mengambil Burger Ini Membuatnya Terlihat Lucu sekaligus Kasihan

By Moh Habib Asyhad, Senin, 16 Oktober 2017 | 19:45 WIB

Intisari-Online.com – Seekor anak kera terlihat gigih untuk mengambil burger yang sudah termakan separuh yang tergeletak di atas dashboard mobil.

Peristiwa unik ini direkam oleh Peter Koen (37 tahun) dari Saint Lucia, Afrika Selatan.

Cerita berawal ketika Peter usai snorkeling di Cape Vidal di Simangaliso Wetlands Park, Afrika Selatan. Karena lapar, ia membeli sebuah burger di salah satu stand penjual burger di sana.

(Baca juga: Terlalu Sedih, Kera Ini Peluk Mayat Bayinya Selama Berhari-hari. Namun Akhir Kisahnya Justru Tragis)

Ketika baru memakan separuh burgernya, ia menerima panggilan telepon. Ia pun meletakkan dahulu burger itu di dashboard mobil.

Tidak berapa lama sekawanan kera Vervet mengelilingi mobilnya. Kemudian ada seekor anak kera naik ke atas kap mobilnya.

Rupanya anak kera itu melihat ada makanan yang tergeletak. Ia pun mendekati kaca depan mobil dan berusaha mengambil burger.

Tentu saja hewan tersebut tidak bisa mengambil burger karena terhalang kaca depan mobil. Meskipun demikian, ia terlihat gigih untuk mengambilnya.

Dilansir dari situs Buzzfeed,  bahkan, ketika ada seekor kera dewasa lainnya mendekat, anak kera itu jadi agresif. Sepertinya ia berusaha mengusir pesaingnya dalam mempertahankan makanan yang ditemukannya.

“Ketika aku kembali ke mobil, teleponku berbunyi jadi aku meletakkan burger di tempat yang lebih tepat, yaitu di dashboard mobil. Aku melihat kera ragu pada dirinya sendiri tetapi kemudian naik ke kap mobil dan berusaha mengambil burger,” cerita Peter Koen.

Ia melanjutkan, kera itu seperti melongo. Mungkin ia bingung karena hanya bisa mengetukkan buku jarinya ke jendela tembus pandang dan tidak bisa mengambil makanan.

(Baca juga: Berjuang Agar Menjadi Kuat, Jangan Hanya Menerima Belas Kasihan Orang Lain)

“Aku kemudian mulai merekam usahanya untuk mengambil buger atau hanya sekedar ingin mencicipinya. Ini benar-benar lucu dilihat dan aku senang kamera ada bersamaku,” tutup Peter.

Tidak disebutkan apakah akhirnya Peter memberikan burger yang tersisa itu pada sang kera.