Find Us On Social Media :

Gadis Cilik Ini Mendapat Penghargaan dari Pramuka karena Menyelamatkan Ibunya dalam Kecelakaan Mobil

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 1 Oktober 2017 | 14:40 WIB

Intisari-Online.com – Dalam perjalanan pulang dari menonton film, sebuah keluarga di Indiana, Amerika Serikat mengalami kecelakaan.

Keluarga itu terdiri atas pasangan suami isteri, Jeff Lakey dan Ashley McCollum-Lakey, serta putri mereka Melina Lakey.

Mobil yang dikemudikan oleh Jeff melindas parit yang menyebabkan mobil terlempar. Mobil itu lalu terbalik dan berputar sebanyak 6 kali.

(Baca juga: Luar Biasa, Reaksi Anggota Pramuka Putri Menggertak Anggota Neo-Nazi Jadi Viral dan Diapresiasi Banyak Orang)

Setelah mobil berhenti, ia langsung membebaskan dirinya keluar dari mobil. Kemudian ia menarik putrinya, Melina, keluar dari kursi belakang.

Setelah itu ia membopong putrinya dan menjauhi mobil.

Saat itulah Melina menyadari kalau ibunya masih terjebak di kursi penumpang dan masih terikat seatbelt. Ia pun segera berlari balik ke mobil untuk menyelamatkan ibunya.

“Ketika airbags mengembang, kita tidak bisa melihat pintu. Melina mengempiskannya sehingga aku dapat melihat jalan keluar,” cerita Ashley McCollum-Lakey.

Ia menambahkan bahwa putrinya berkata: “Mommy aku di sini. Datangi aku”. Beruntung Melina bisa mengempiskan airbag sendiri dan memandu ibunya keluar dari mobil.

Melina berhasil mengempiskan airbag dengan cara meninjunya sebanyak 5 kali untuk mengeluarkan ibunya lewat puing dan jendela. Putrinya yang berusia 8 tahun itu lalu menelepon 911 dengan menggunakan ponsel orangtuanya.

Semua hal yang dikerjakan oleh Melina adalah berkat mempelajari apa yang harus dilakukan dalam kecelakaan.

Pengetahuan itu didapatnya dalam suatu kunjungan Girl Scouts ke sebuah kantor pemadam kebakaran setempat.

“Mereka bilang jika kita mengalami sebuah kecelakaan, selalu telepon 911, walaupun bukan kita yang mengalami kecelakan, tetap harus begitu. Mereka mengajariku segala hal yang aku butuhkan,” cerita Melina.