Find Us On Social Media :

Mendapat Gelar Best Friends Forever, Dua Nenek Ini Sudah Bersahabat Selama 80 Tahun!

By Agus Surono, Jumat, 29 September 2017 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com - Terkadang "belahan jiwa" seseorang bukanlah orang yang akan dinikahi, atau pasangan romantis. "Belahan jiwa" bisa jadi seseorang yang sangat dekat denganmu, seperti sahabat sejati.

Tampaknya, tidak ada orang lain yang berhak mendapatkan gelar BFF (Best Friends Forever) selain dua nenek ini.

Melansir Trending News Portal, kedua nenek asal Filipina ini sudah bersahabat selama lebih dari 80 tahun.

Menurut laporan Cathy Babao Inquirer, persahabatan Carmen “Nena” Consing La’O (101) dan Cristina “Tining” Aberasturi Lopez (97) telah berlangsung selama tiga generasi.

Tining mengungkapkan, "Kami berdua berbicara bahasa Spanyol, keluarga Nena sangat baik pada keluargaku, mereka orang yang ramah."

(Baca juga: Inilah Ciri-ciri Hubungan Persahabatan yang Sehat)

Nena dan Tining pertama kali mulai bersahabat saat usia mereka 20 dan 18 tahun. Keduanya bertemu di Tacloban, Filipina pada 1937 silam. Kemudian, Nena akhirnya pindah ke Manila setelah satu tahun di Tacloban.

Di Manila, Nena menyelesaikan sekolah kedokteran di Universitas Santo Tomas. Di sana pula ia bertemu dengan jodohnya, Julian La’O, Jr. Nena dan Julian menikah pada tahun 1941 di Cadiz.

Sementara itu, Tining tetap tinggal di Tacloban. Suatu hari, ia pergi ke sebuh pesta di Dumaguete. Ia pun menemukan pria pujaan hatinya, Cesar “Cesing” Lopez, Sr. Keduanya akhirnya menikah.

Tining dan Cesing kemudian pindah ke Cadiz, kota tempat Nena dan suaminya tinggal. Ternyata, di sana, rumah baru Tining dan suami pun berdekatan dengan rumah Nena.

Kembali bertemu setelah sempat berpisah malah membuat persahabatan Nena dan Tining makin erat dan tak terpisahkan. Hingga sekarang, Tining telah memiliki 7 anak, sementara Nena memiliki 6 anak.

Para suami mereka pun, Cesing dan Julian, serta putri tertua mereka, menjadi sahabat satu sama lain. Momen mengejutkan terjadi saat Nena merayakan ulang tahunnya ke-101.

(Baca juga: Jangan Mudah Terpecah, Tirulah Persahabatan Empat Hewan yang Selalu Bersatu demi Kekuatan)