Find Us On Social Media :

Jangan Menyerah Hanya Karena Kritikan, tapi Teruslah Mencoba Hingga Menjadi Pemenang

By Ade Sulaeman, Sabtu, 23 September 2017 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com – Lewis, si Singa punya masalah. Ia adalah seekor singa muda yang bukan singa kecil lagi, namun belum memiliki keterampilan untuk berburu bagi dirinya sendiri.

Dengan harga dirinya, ia berusaha lebih baik dalam berburu, tapi selalu membuat terlalu  banyak suara, bergerak terlalu cepat atau tidak cepat atau cukup kuat untuk menaklukkan mangsanya.

Itu saja membuatnya frustasi, menambah luka karena penghinaan, seekor hyena sangat menyukai kegagalan Lewis sebagai pemangsa dan tertawa terbahak-bahak setiap kali singa muda itu membiarkan zebra lolos lagi.

Lewis mencoba mengaum pada mereka, tapi ia hanya bisa menahan serak suara nyaringnya, ini membuat hyena semakin mengejeknya.

“Abaikan saja meraka,” singa yang lebih tua berkata padanya.

“Bagaimana bisa? Setiap kali saya mulai menguntit antelop lain, saya bisa mendengar suara mereka di kepala saya bahkan sebelum saya sempat mengacaukannya,” jawab Lewis.

Lewis tergoda untuk berhenti mencoba dan membicarakan keraguannya dengan ibunya, Lizzie, seekor pemburu yang luar biasa.

Lizzie menatap anaknya dan berkata, “Kita semua pernah seperti itu. Ada saat ketika saya tidak bisa menangkap apapun dan hyena akan menertawakan saya tanpa henti. Inilah yang saya pelajari. Jika kau menyerah, ejekan mereka berhasil dan hyena menang. Tapi jika kau terus mencoba dan belajar, kau pada akhirnya akan menjadi pemburu yang hebat dan hyena tidak akan bisa menertawakanmu.”

Lewis mengangguk dan setuju untuk terus mencoba.

Beberapa minggu dan bulan berlalu, dan Lewis menjadi pemangsa yang hebat.

Lewis memiliki surai yang rata dan ia mulai tumbuh dari remaja yang canggung menjadi singa yang luar biasa.

Suatu ketika ia melewati padang gurun, ia melihat kelompok hyena yang dulu pernah menertawakan usaha perburuannya yang gagal.

Ia menangkap salah satu hyena, menjatuhkannya ke tanah, dan berdiri di dekatnya.