7 Alasan Kita Harus Ajarkan Musik pada Anak

  • Minggu, 25 September 2016 15:00 WIB

7 Alasan Kita Harus Ajarkan Musik pada Anak

Intisari-Online.com - Musik tidak sekadar hobi untuk seseorang, termasuk bagi anak-anak. Musik dapat meningkatkan kreativitas dan membantu mengurangi stres. Tak perlu khawatir atau ragu mengenalkan musik untuk anak. Ini juga akan menghilangkan kejenuhan anak, terutama bila mereka terlalu fokus pada pelajaran akademik. Dan, masih banyak dampak positifnya bagi anak Yuk, ajarkan musik pada anak sejak dini!

1. Mengembangkan passion

Belajar musik sama seperti belajar mengendarai sepeda atau berenang. Melakukannya sekali seumur hidup dan bahkan jika kehilangan praktek, bakat tersebut tetap ada. Inilah yang menjadi alasan mengapa anak harus belajar musik.

2. Salah satu hobi yang luar biasa

Entah itu belajar menyanyi atau belajar memainkan alat musik, namun musik adalah hobi yang luar biasa atau mengagumkan. Kegiatan ini juga membantu anak tetap aktif di luar sekolah. Hobi ini juga positif dan dapat menghindari anak dari melakukan hal lain yang tidak menghasilkan apa-apa.

3. Dapat menjadi pilihan karier

Karier musik tidak terbatas, mulai dari menjadi vokalis, gitaris, prosedur musik, dan lainnya. Ada banyak pilihan karier yang ditawarkan di bidang musik. Bila nantinya anak benar-benar memiliki darah seni, khususnya di dunia musik, ini akan menjadi kesempatan besar untuk kariernya.

4. Membantu anak berpikir sesuai bakatnya

Ketika anak menyukai musik, orangtua dapat mengajak anak untuk bergabung dalam kelas musik dan bertemu dengan teman-teman seusiannya. Ini kemudian akan memungkinkan anak lebih mudah berkomunikasi serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

5. Menigkatkan kreativitas anak

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Monalisa Darwin D

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×