Orgasme Bikin Umur Tambah 8 Tahun

  • Jumat, 18 November 2016 17:44 WIB

Orgasme Bikin Umur Tambah 8 Tahun

Intisari-Online.com - Aktivitas seksual yang sehat ternyata bisa memberikan manfaat pada usia berapa pun. Seperti yang dilaporkan Times of India, seks yang dilakukan secara teratur mampu memperpanjang usia, meningkatkan kadar hormon, kesehatan jantung, kekuatan otak, dan sistem kekebalan tubuh.

Aktivitas apa saya dan berapa umur yang bisa diperpanjang?

  • Orgasme: memperpanjang usia hingga 8 tahun

    Sebuah penelitian menemukan bahwa orgasme yang kuat setara dengan suntikan Valium, yaitu sejenis obat untuk mengurangi stres dan bekerja cepat merelaksasi tubuh. Orgasme juga terbukti mampu memerangi infeksi sel tubuh hingga 20%.

    Penelitian lain menunjukkan, orgasme teratur dapat membuat kehidupan pernikahan lebih bahagia. Orgasme rutin pada pria yang dilakukan selama dua kali dalam seminggu dapat memperpanjang harapan hidupnya, pun mampu menurunkan risiko serangan jantung lebih dari 30%. Sedangkan wanita yang menikmati orgasme secara teratur dapat hidup delapan tahun lebih lama.

  • Cumbuan dan pelukan: memperpanjang usia hingga 7 tahun

    Bercumbu dan sebuah pelukan ternyata tak hanya sekedar awalan sesi intim yang menyenangkan. Berpelukan dapat membantu melepaskan hormon oksitosin yang terkait peningkatan harapan hidup.

    Hewan atau bayi yang kehilangan hormon ini tidak dapat berkembang dengan baik dan cenderung mengalami gagal tumbuh. Penyebabnya karena dalam hormon ini terkandung senyawa yang bisa memperpanjang usia dan menurunkan penyakit kronis dan risiko depresi.

  • Konsumsi makanan pembangkit gairah seks: memperpanjang usia hingga 10 tahun

    Saat menikmati seks, otak perlu berada dalam kondisi tepat. Karena itu, otak memerlukan beberapa asupan senyawa penting. Kehilangan salah satu dari empat senyawa dalam otak, yaitu dopamin, asetilkolin, GABA, dan serotonin bisa menyebabkan menurunnya gairah seksual.

    Untuk menjaga kualitas ini diperlukan asupan herbal dan rempah yang bisa meningkatkan mood dan rasa percaya diri. Karenanya konsumsilah kemangi, lada hitam, cabai, jinten, bawang putih, jahe, dan kunyit yang mengandung dopamin.

    Sementara asetilkolin yang terkandung dalam semua rempah, kemangi, sage, thyme, dan peppermint dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan fokus. GABA, sebagai antidepresan alami bisa ditemukan dalam segelas alkohol, dan serotonin yang meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi dapat ditemukan dalam pisang dan cokelat.

  • Berkeringat: memperpanjang usia hingga 10 tahun

    Aktivitas seksual sama seperti berolahraga, memberi manfaat bagi kesehatan tubuh tanpa harus berlatih di pusat kebugaran. Kegiatan bercinta selama 20 menit dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi dan metabolisme serta membakar lemak sekitar 30 kalori.

    Keringat yang mengucur deras selama aktivitas seks juga membantu menjaga kepadatan tulang dan menghindari osteoporosis di masa senja. Bahkan ditengarai wanita paruh baya yang melakukan aktivitas seksual bisa memiliki kepadatan tulang dua kali lebih tinggi dibanding mereka yang tidak. Jadi, cobalah mengeksplorasi posisi baru yang menantang di setiap intim bersamanya.

  • Seks teratur: memperpanjang usia hingga 2 tahun

    Berhubungan seks setidaknya seminggu sekali akan menjaga hormon, jantung, dan otak dalam kondisi puncak. Tak masalah jika si dia sering mengajak Anda bercinta. Pasalnya, pria yang berhubungan seks tiga atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko dirinya terkena serangan jantung atau stroke hingga 50%.

    Ada mitos seks yang berhembus bahwa seks dapat memincu serangan jantung. Jangan khawatir, yang terpenting saat berolahraga, Anda masih mendapatkan manfaat dari hormon relaksasi yang kuat. Jadi, agar tetap sehat, bercintalah secara teratur, karena hormom endorfin yang terlepas saat bercinta membuat Anda merasa lebih baik dan menekan tingkat stres. (Suara Merdeka Cybernews)

Sumber : []

Reporter : Agus Surono
Editor : Agus Surono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×