Raspberry Buah Ajaib Penurun Berat Badan

  • Jumat, 7 Desember 2012 03:00 WIB

Raspberry Buah Ajaib Penurun Berat Badan

Intisari-Online.com – Makan buah raspberry dapat menurunkan berat badan? Meski ekstrak dari buah ini rasanya manis dan asam, namun ia memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah yang berasal dari daratan Eropa ini kaya akan antioksidan dan sudah mulai dibudidayakan di banyak negara. Raspberry biasanya dimakan mentah atau digunakan sebagai taburan untuk makanan penutup.

Apa sajakah manfaat kesehatan dari raspberry? Mari kita simak dari penjelasan Boldsky berikut ini.

  • Membakar lemak.

    Buah merah ini kaya akan serat dan mangan. Serat dapat memperlambat proses pencernaan sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama. Mangan meningkatkan metabolisme yang membantu membakar lemak. Kandungan raspberry juga dapat mematahkan jaringan lemak dengan meningkatkan produksi adiponektin (hormon protein dalam jaringan lemak yang meningkatkan kemampuan metabolisme lemak).

  • Mengurangi risiko serangan jantung.

    Asam ellagic dalam raspberry mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung. Asam ini menghilangkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, asam salisilat dalam raspberry bisa membantu melawan aterosklerosis dan penyakit jantung.

  • Menyembuhkan kerusakan hati.

    Raspberry dapat mencegah sel dan kerusakan hati. Buah ini mencegah pembentukan plak pada dinding hati (yang menyebabkan kanker hati). Selain itu, kandungan dalam raspberry juga dapat membakar lemak di hati.

  • Menjaga gula darah tetap stabil.

    Meskipun buah ini manis, raspberry ampuh dalam mengendalikan kadar gula darah. Adinopectin yang dikeluarkan membantu mengontrol kadar gula darah. Itulah sebabnya buah ini baik untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2.

  • Baik untuk kulit.

    Antioksidan dan vitamin dalam raspberry membuat kulit lebih kencang dan mengkilap. Keton, kandungan dalam raspberry juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Hasilnya, kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Apalagi jika Anda menggunakannya sebagai masker.

Perlu diketahui, buah ini juga dapat menyebabkan alergi. Jika Anda menderita masalah tiroid, konsultasikan dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi raspberry.

Reporter : K. Tatik Wardayati
Editor : K. Tatik Wardayati

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×