Jangan Simpan Makanan-Makanan Ini di Kulkas

  • Minggu, 26 Januari 2014 12:00 WIB

Jangan Simpan Makanan-Makanan Ini di Kulkas

Intisari-Online.com - Menyimpan makanan dalam kulkas adalah cara lazim dalam "memperpanjang" usia makanan. Karenanya, sering kali kita meletakkan segala jenis makanan di dalam lemari pendingin ini tanpa melihat apa jenis makanannya.

Seperti dilansir oleh realsimple.com, ternyata ada beberapa jenis makanan yang bila disimpan dalam kulkas justru akan mengurangi daya tahan dan khasiat makanan. Apa sajakah jenis makanan tersebut?

 

Saus kemasan dan saus botolan

Saus yang dikemas dalam botol diproduksi dengan perhitungan yang matang untuk mampu bertahan lebih dari beberapa bulan tanpa disimpan dalam kulkas. Mendinginkan saus justru membuat tutup botol susah dibuka, menurunkan kualitas, dan tentu saja lebih sulit untuk disajikan karena kaku.

 

Umbi-umbian

Rumpun makanan yang termasuk umbi-umbian seperti kentang dan ubi akan mengalami degradasi rasa jika diletakkan terlalu lama di dalam kulkas.

Disarankan untuk menyimpan umbi-umbian di dapur, menggunakan pembungkus kertas. Hindari pemakaian plastik untuk membungkus kentang karena dapat mempercepat proses pembusukan.

 

Reporter : Ade Sulaeman
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×