Siap-Siap, Sebentar Lagi Bakal Nanas Berwarna Pink akan Beredar di Pasar

  • Rabu, 31 Mei 2017 17:20 WIB

Nanas pink | Instagram

Intisari-Online.com - Rekayasa genetika terus berkembang dalam dunia pangan. Tidak sedikit buah-buah yang tercipta dari rekayasa genetika, misalnya semangka tanpa biji.

Kini, buah hasil rekayasa terbaru dan bakal muncul dipasaran adalah nanas berwarna pink. Yap, baik kulit luar, daun, dan daging nanas ini berwarna pink.

(Baca juga: Makan Nanas Bisa Bikin Keguguran, Benarkah?)

Nanas yang tidak biasa ini bakal segera dipasarkan oleh Del Monte Fresh Produce yang bermitra dengan Dole. Buah ini sudah mendapat izin untuk dipasarkan dari Badan Pengendali Obat dan Makanan (FDA) di Amerika Serikat.

Kedua perusahan itu mengembangkan dan menanam nanas berwarna pink di Kosta Rica dan Hawaii. Hanya saja memang belum dipasarkan dan hanya foto-fotonya yang beredar di media sosial.

Para ilmuwan di Del Monte merekayasa jenis varian baru dari nanas yang tingkat enzimnya lebih rendah dari nanas biasa. Warna pink dari buah ini berasal dari pengubahan pigmen licopen menjadi pigmen kuning beta karoten.

Menurut pernyataan FDA, licopen adalah pigmen yang membuat tomat berwarna merah dan semangka berwarna pink. Pigmen ini umum dan aman untuk dikonsumsi.

(Baca juga: Pecinta Karakter Spongebob Sekarang Bisa Menginap di Hotel Berbentuk Nanas Persis Rumah Spongebob)

Sebenarnya nanas jenis baru yang berwarna pink sudah terdengar pada Desember 2016, saat FDA memberi lampu hijau kepada Del Monte untuk memasarkannya.

Namun, saat itu belum ada yang tahu bagaimana wujud nanas pink itu. Namun kini, berterima kasihlah karena Instagram sudah mengedarkan wujud nanas pink ini.

Reporter : Khena Saptawaty
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×