Bangunan di Jepang Ini Bahannya 100% dari Sampah Daur Ulang

  • Sabtu, 12 November 2016 18:26 WIB

Kamikatz Public House

Intisari-Online.com – Sebuah tempat di Kamikatsu, Jepang, baru-baru ini mendapatkan perhatian dunia karena inovasinya yang sangat menarik. Bar di Jepang ini bahannya 100% berasal dari sampah daur ulang.

Sebuah bar di Jepang bernama Kamikatz Public House dibuat dari material yang 100% merupakan bahan daur ulang. Desain bangunan ini dibuat oleh seorang arsitek bernama Hiroshi Nakamura yang sudah pernah memenangkan WAN Sustainable Buildings Award 2016.

Pencapaian ini sangat hebat karena selama ini bangunan yang diberi label cinta lingkungan biasanya tidak benar-benar 100% berasal dari bahan yang daur ulang melainkan hanya sebagian saja. Bangunan ini juga memiliki visi yang sesuai dengan kota Kamikatsu sendiri. Kota ini memiliki visi untuk bisa mendaur ulang 100% sampah mereka dalam beberapa tahun ke depan. Saat ini, Kamikatsu sudah bisa mendaur ulang 80% sampah mereka.

Kamikatz Public House sendiri merupakan gabungan dari bar, tempat menjual kopi, dan tempat menginap. Tak hanya ramah lingkungan, bangunan ini juga sangat cantik karena memiliki furnitur-furnitur unik.

Dari luar, kita bisa melihat bahwa satu sisi dari Kamikatz ini dipenuhi dengan jendela-jendela yang ditata dengan menarik. Bagian dalamnya juga tak kalah menarik karena dihiasi dengan lampu-lampu cantik dari botol kaca bekas. Ternyata ramah lingkungan pun bisa terlihat cantik dan mewah bila dikerjakan oleh arsitek yang pintar.

Sumber : ["boredpanda.com"]

Reporter : Lila Nathania
Editor : Yoyok Prima Maulana

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×