Mengharukan, Miss Thailand Khanittha Phasaeng Bersimpuh di Kaki Ibunya yang Seorang Pemulung

  • Jumat, 30 Oktober 2015 11:30 WIB

Mengharukan, Miss Thailand Khanittha Phasaeng Bersimpuh di Kaki Ibunya yang Seorang Pemulung

Intisari-Online.com - Beberapa foto yang menampilkan sosok Miss Thailand, tepatnya Miss Uncencored News Thailand 2015, Khanittha Phasaeng, membuat banyak orang terharu. Dalam foto–foto tersebut terlihat Mint—panggilan Khanitta—tampak bersimpuh di kaki ibunya yang seorang pemulung. Itu adalah wujud terimakasih Mint terhadap perjuangan sang ibu.

Dalam foto itu Mink tengah mengenakan “pakaian kebesaran”-nya berikut mahkota yang berkilau, selempang sutera, dan high heels bertahtakan emas; ia mencium kaki ibunya di rumahnya di Amin, Thailand, yang penuh dengan tumpukan sampah.

Tradisinya mengajarkan Mint bahwa berlutut adalah bentuk tertinggi dari penghormatan. Mint mengatakan, ia tidak pernah malu bekerja dengan ibunya, yang membesarkannya sendiri, di tengah tumpukan sampah.

 

“Apa yang saya miliki saat ini adalah karena ibu saya. Beliau dan saya melalui hidup dengan kejujuran, sehingga tidak ada alasan yang membuat saya merasa rendah diri,” ujar Mink kepada Drama Fever.

 

Berkat kemenangan tersebut, Mint mendapat banyak tawaran sebagai model iklan, juga tawaran akting. Dan Mint menegaskan bawah ibunya akan tetap menjadi ibunya yang dulu—pun dengan dirinya. “Keluarga akan terus menjadi pemulung. Ibu saya masih akan pergi dan memilah sampah dan tidak pernah membiarkan saya untuk membantunya,” tambahnya.


(Mirror.co.uk)

Reporter : Moh Habib Asyhad
Editor : Moh Habib Asyhad

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×