Ini Masalah Kebersihan yang Sering Terjadi di Ruang Tamu

  • Rabu, 4 Juni 2014 09:30 WIB

Ini Masalah Kebersihan yang Sering Terjadi di Ruang Tamu

Intisari-Online.com - Ada beberapa area di rumah yang sering kotor, salah satunya yaitu ruang tamu. Di ruang ini sering ada benda-benda yang rentan terhadap debu seperti karpet. Tidak hanya itu, masih ada beberapa masalah kebersihan yang sering terjadi di ruang tamu, yaitu.

1. Warna karpet memudar dan kusam

Sediakan campuran daun teh dengan garam, lalu taburkan di atas karpet, kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner atau sikat yang halus.

(Baca juga: 5 Langkah Transisi Kerja Bagi Lulusan Kuliah)

2. Kaca buram gara-gara noda dan debu

Rendam tembakau berkualitas rendah sebanyak 1-2 ons. Rendam selama15 menit. Kemudian celupkan kain ke dalam rendaman tembakau. Gunakan kain tersebut untuk mengelap kaca yang buram. Pada langkah terakhir, Anda perlu mengelap kaca menggunakan kain lain yang sudah dibasahi air.

3. Vas bunga tampak kusam

Iris kentang kemudian masukkan ke dalam air cuka. Aduk hingga rata, lantas oleskan pada permukaan vas secara merata. Diamkan selama beberapa menit dan gosoklah dengan busa sabun cuci piring. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan lap.

(Baca juga: 5 Buah untuk Menjaga Kesehatan Kulit)

Rumah semestinya dijadikan tempat berlindung dari hujan, terik matahari, pencemaran, dan penyakit menular. Bukan malah menjadi sarang bakteri dan kuman gara-gara penghuninya malas membersihkan rumah.

Rasanya tidak ada alasan untuk cuek terhadap kebersihan rumah yang dibangun dengan susah payah. Semoga penjabaran tentang masalah kebersihan yang sering terjadi di ruang tamu tadi bermanfaat.

---

Tulisan ini ditulis di Majalah Intisari Edisi Extra Inspirasi Cerdas Rumah & Keluarga 2014 dengan judul asli Tips Praktis Bebersih Rumah.

Reporter : Birgitta Ajeng
Editor : Birgitta Ajeng

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×