5 Pengakuan Pengguna Instagram di Balik Foto Sempurna yang Mereka Unggah

  • Rabu, 2 Desember 2015 12:30 WIB

5 Pengakuan Pengguna Instagram di Balik Foto Sempurna yang Mereka Unggah

Intisari-Online.com - Belum lama ini, Buzzfeed membuat kampanye tentang kehidupan media sosial dengan salah satu artikel yang membahas pengakuan pengguna Instagram dalam mengunggah foto sempurna.

Foto-foto mereka banyak disukai pengguna lain. Tapi, ternyata di balik pembuatan foto sempurna itu, ada beberapa hal, atau bisa juga disebut perjuangan, yang mereka lakukan. Berikut ini lima pengakuan pengguna Instagram di balik foto sempurna yang mereka unggah.

 

1. Pose terbaik dari foto paling banyak likes

Ada orang yang mengunggah foto di Instagram dengan menganalisa pose seperti apa yang paling banyak disukai. Cewek ini menemukan kalau ternyata posenya sambil melihat ke bawah itu lebih banyak disukai sehingga ia mengulang melakukan pose itu.

Pelajaran yang diambil: Sebenarnya, teknik ini seru juga kalau kita coba. Kita bisa melihat foto dengan tema, angle, konsep, warna seperti apa yang paling banyak disukai. Lalu, kita bisa mengulangnya kembali. Tapi, di satu sisi, tidak ada salahnya juga mencoba hal baru dan bereksperimen dengan tema, angle, konsep atau warna lain biar kita lebih kreatif.

2. Tidak semua foto diambil dari kamera ponsel

Masih dari orang yang sama, ia bilang kalau tidak semua foto diambil dari kamera ponsel miliknya. Ada beberapa foto yang diambil dari ponsel orang lain.

Pelajaran yang diambil: Tidak hanya dari ponsel lain, tren Instagram sekarang bahkan bukan lagi foto instan dari ponsel saja melainkan juga dari kamera digital. Tentu tidak ada salahnya, tapi rasanya seru juga kalau kita kembali ke konsep instan foto dari kamera ponsel. Hal ini sekaligus melatih kreativitas kita menyajikan foto yang berkualitas walau dari ponsel.

3. Foto yang bagus belum tentu jadi dalam satu kali jepret

Reporter : Ade Sulaeman
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×