Samsung Patenkan Lensa Kontak Pintar

  • Kamis, 7 April 2016 07:30 WIB

Samsung Patenkan Lensa Kontak Pintar

Intisari-Online.com – Di masa depan, memakai lensa kontak pintar seperti agen rahasia di film-film mungkin akan menjadi hal yang umum. Di Korea Selatan, Samsung sudah mendapatkan hak paten atas lensa kontak pintar dengan layar yang memproyeksikan gambar langsung ke mata penggunanya. Tidak hanya itu, lensa kontak ini juga memiliki kamera dan sensor yang dikontrol dengan mengedipkan mata.

Dilansir dari SamMobile, Samsung mengembangkan lensa kontak pintar ini untuk menciptakan pengalaman augmented reality (AR) yang lebih baik. Lensa kontak ini akan memproyeksikan AR  langsung ke mata penggunanya. Metode pengontrolan dengan cara mengedipkan mata juga mungkin saja, mengingat Google Glass memiliki fitus yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dengan cara mengedipkan mata.

Sebelumnya, Google juga sudah pernah mematenkan lensa kontak pintar yang memiliki kemampuan untuk membaca kandungan air mata untuk menentukan kadar gula darah penggunanya.

Walaupun sudah dipatenkan, belum ada bukti bahwa Samsung akan merilis produk ini, pasalnya perusahaan seringkali mematenkan temuan yang sedang mereka kembangkan, namun seringkali tidak pernah dirilis ke pasaran.

(Mashable)

Reporter : Agra Winona
Editor : Agra Winona

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×