1.400 Asteroid Mengarah ke Bumi

  • Sabtu, 12 Oktober 2013 12:00 WIB

1.400 Asteroid Mengarah ke Bumi

Intisari-Online.com - Bumi yang kita tinggali semakin terancam dari berbagai sisi. Selain dari ulah manusia sendiri, juga dari luar angkasa dan kini dideteksi ada 1.400 asteroid berbahaya yang sangat mungkin menabrak bumi.

Asteroid-asteroid ini dimasukkan ke dalam kategori berbahaya, karena ukurannya. Diameter asteroid ini antara rata-rata sekitar 140 meter. Dan jarak mereka bisa rata-rata 7,5 juta kilometer dari bumi.

Nasa saat ini sedang mengamati 1.400 asteroid ini. Mereka terus mencoba mengidentifikasi dan melihat lebih dekat, serta mengestimasi kemungkinan-kemungkinan dampaknya terhadap bumi.

Sebab itu, Nasa mengembangkan teleskop sensor infra merah. Ini bisa memperbaiki cara pengamatan terhadap asteroid. Teleskop ini disebut Near Earth Object Camera (NEOCam).

Nasa sudah berencana menempatkan teleskop ini di luar angkasa, yang jaraknya empat kali lebih jauh daripada jarak bumi dan bulan. NEOCam akan mampu mendeteksi dan mengamati benda-benda yang mendekati atau menjauhi bumi. (Daily Mail)

Reporter : hery prasetyo
Editor : hery prasetyo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×