Intisari-online.com - Sebagai ponsel yang menawarkan spesifikasi tinggi dan harga yang murah Xiaomi telah berhasil mengambil hati konsumen Indonesia.
Hal ini dibuktikan dengan kenaikan yang signifikan hingga bulan september 2018 ini, tercatat Xiaomi alami perumbuhan sebanyak 255 dari sebelumnya 18% pada periode yang sama tahun lalu.
Mengutip International Data Corporation (IDC) pada Jumat (7/9/2018)pengiriman smartphone ke Indonesia telah mencapai 9,4 juta unit pada kuartal kedua 2018.
Sementara 5 perusahaan teratas terus mendominasi pasar smartphone lokal dengan lebih dari 85% saham.
Baca Juga : Sistem Rudal S-500 Rusia, Benarkah untuk Melawan Jet Tempur Siluman F-35 atau F-22?
Baca Juga : Berkedok sebagai Penegak Hukum, Tak Disangka Pria Ini adalah Mafia dan Pembunuh Bayaran Kelas Dunia
Tingginya sejarah baru ini sebagian besar disebabkan oleh lonjakan pengiriman Xiaomi ke Indonesia.
Menurut Rizky Febrian, Market Analyst, IDC Indonesia mengtakan bahwa :
“Xiaomi, yang menghadapi berbagai tantangan pertumbuhan di masa lalu, telah muncul menjadi kuda hitam di pasar smartphone Indonesia, menjadi pemain terbesar kedua setelah Samsung."
"Berbeda dengan OPPO dan strategi vivo, Xiaomi, meskipun kampanye pemasarannya yang minim dan margin tipis untuk mitra saluran, mampu memasok handset dengan rasio harga-ke-spesifikasi yang kompetitif ke pasar."
Baca Juga : Bintang Hollywood Burt Reynolds Meninggal karena Serangan Jantung: 5 Olahraga Ini Bisa Cegahnya
"Hal itu memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pengguna akhir untuk uang mereka." tambahnya.
"Dengan strategi ini, Xiaomi secara bertahap menyusul dan memperoleh mindshare dan pangsa pasar yang signifikan," tutupnya
Source | : | idc.com |
Penulis | : | Afif Khoirul M |
Editor | : | Ade Sulaeman |
KOMENTAR