Intisari-Online.com – Jangan kira kalau blushes, eyeshadows, concealer, dan kosmetik lainnya saat ini hanya ada di dalam tas wanita, para pria di China memiliki benda-benda itu.
Dikutip dari laman Daily Maail, ratusan vlogger pria di China kini sedang ramai membagikan tips kecantikan secara online.
Ini karena tren pria muda di daerah perkotaan di sana menjadi lebih sadar akan penampilan dalam beberapa tahun terakhir.
“Kami melihat lebih banyak pria di media sosial memakai make-up. Ini secara alami akan menjadi norma," kata blogger video Lan Haoyi.
Vlogger berusia 27 tahun ini telah memiliki 1,4 juta pengikut di Weibo.
BACA JUGA:Anak Anda Sulit Tidur? Tidak Masalah! Sebab, Itu 1 dari 5 Ciri Anak Dengan IQ Tinggi
Ia bahkan mengaku menghabiskan sebanyak 10 ribu yuan atau setara Rp21 juta tiap bulannya untuk membeli produk kecantikan.Lan Haoyi, tampak sedang merias diri sebelum merekam video di rumahnya di Beijing.
Sementara itu, vlogger lainnya, Jiang Cheng (24) membuat video sebagai bagian dari industri kosmetik pria yang sedang booming di China. Jiang mengatakan perusahaan membayarnya Sekitar Rp10 juta per bulan untuk mempromosikan produknya.
Terlepas dari apa yang tampak sebagai kemajuan sosial di banyak kota kosmopolitan di negara itu, Lan mengaku masih menerima banyak komentar negatif karena berani memakai make-up yang sangat mencolok.
"Mengapa seorang pria terlihat seperti itu? Mengapa seorang pria perlu memakai make-up?" Ini adalah beberapa pesan yang saya dapatkan, "kata Lan, menambahkan iia telah disebut 'banci' dan mendapat penghinaan lainnya.
Meski demikian, bintang-bintang kecantikan ini membentuk industri yang sangat besar di China.
Mereka telah menjadi selebriti internet yang dikenal sebagai 'wang hong', atau di Indonesia kita mengenalnya sebagai selebgram.
Sementara itu, vlogger Jiang Cheng, mengaku pertama kali mencoba sedikit concealer selama tahun pertamanya di universitas, itu memberinya kepercayaan diri dan ia langsung terpikat.
Penulis | : | Masrurroh Ummu Kulsum |
Editor | : | Moh. Habib Asyhad |
KOMENTAR