Intisari-online.com - Media sosial merupakan sarana penting pada era digital ini, yang berguna sebagai tempat sosialisasi.
Di samping itu media sosial juga berperan penuh sebagai sarana mendapatkan sekaligus membagikan informasi.
Bahkan tim sepakbola sekalipun membutuhkan media sosial untuk menjangkau pendukungnya di belahan dunia manapun.
Seperti peluncuran jersey, pengenalan pemain, laporan pertandingan, dan lainnya sekarang ditayangkan melalui media sosial tim.
Baca Juga : Inilah Potret Memilukan Kehidupan Penjara di Israel yang Hanya Dihuni Oleh Perempuan
Baca Juga : Masih Ingat Kakek 75 Tahun yang Nikahi Gadis Berusia 25 Tahun? Begini Kondisi Keduanya Sekarang
Mengetahui pentingnya peran media sosial khususnya di dunia sepak, tentu setiap tim sepak bola besar dari seluruh dunia memiliki media sosialnya masing-masing.
Dari sekian banyak tim elit di dunia ini mungkin hanya tim-tim terkuat dari turnamen-turnamen terbaik dunialah yang namanya paling dikenal.
Meski anggapan tersebut tidak salah, rupanya tim asal Asia khususnya Indonesia juga unjuk gigi jika soal reaksi penggemar melalui media sosial.
Menurut laporan deportesyfinanzas, beberapa klub asal Asia Tenggara berada di 30 klub yang paling berinteraksi di media sosial untuk bulan Mei lalu.
Baca Juga : Inilah Kisah Lain dari Dyah Putri Utami, Pengantin Baru yang Tuliskan 'Suamiku Selamat Jalan'
Setidaknya ada dua klub asal Asia Tenggara dengan interaksi tinggi, yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta, dua-duanya kebetulan dari Indonesia.
Persib Bandung menempati urutan ke-14 dengan angka 14.661.734 sedangkan Perija Jakarta di urutan-15 dengan angka 14.130.0836.
Source | : | |
Penulis | : | Afif Khoirul M |
Editor | : | Moh. Habib Asyhad |
KOMENTAR