Obral Ferrari dan Lamborghini di Sidang Jessica Wongso

  • Jumat, 21 Oktober 2016 11:07 WIB

Ada Ferrari dan Lamborghini di sidang Jessica Wongso | Kompas.com

Intisari-Online.com - Jika beberapa hari yang lalu Hotman Paris siap bertaruh Lamborghini, maka kini ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin, bersiap menghadiahkan Ferrari miliknya. Hal ini jika Amir Papilia mau datang bersaksi memberikan keterangannya pada sidang Jessica Wongso.

Dalam keterangan Jessica, Amir Papalia mengaku sebagai wartawan yang bertugas di Divisi Hukum Kepolisian Indonesia. Ia mengaku melihat suami Mirna, Arief Soemarko, memberikan uang kepada barista Kafe Olivier, Rangga Saputra, sebelum Mirna meninggal.

Hotman sendiri bertaruh Lamborghininya jika ada yang dapat membujuk saksi ahli kasus kematian Wayan Mirna mencabut pernyataannya. Ini terkait dengan perkiraan waktu sianida dimasukkan ke dalam gelas es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Baca juga: Inilah Foto-foto Ruang Tahanan Jessica yang Dinilai Mewah oleh Jaksa

“Kalo si Hotman Paris dia sayembara Lamborghini yang ketabrak itu, saya kasih Ferrari saya deh yang baru. Suruh tunjukin Amir, buktiin kalo memang si Arief ngasih duit 140 juta. Ngomong enak aja,” kata Darmawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

Darmawan sendiri yakin bahwa Amir telah memfitnah Arief dan Rangga serta memberikan keterangan yang tidak benar kepada tim penasihat hukum Jessica. Menurutnya, tidak mungkin jika Arief melakukan pembunuhan berencana karena telah membuktikan cintanya dengan menikahi Mirna.

Dan menurut Darmawan, Arief dibuat kesal atas pernyataan yang disampaikan Jessica dan penasihat hukum dalam sidang ke-31 beragendakan penyampaian duplik tersebut. “Arief jadi kesel, sudah bininya meninggal, Rangga juga kaget. Dia bilang saya mau (lapor) ke Polda, ah. Khan dulu sudah saya beresin," ujar Darmawan.

Dalam pembacaan dupliknya, Jessica mengatakan Papalia melihat Arief memberikan bungkusan berwarna hitam kepada Rangga di parkiran Sarinah. “Saya dapat informasi dari salah satu penasihat hukum saya. Seorang bernama Amir Papalia melihat Arief memberikan bungkusan hitam kepada Rangga di parkiran Sarinah sehari sebelum Mirna meninggal, yakni pada 5 Januari 2016 pukul 15.50,” kata Jessica dalam persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis.

Dalam transkrip yang dibacakan penasihat hukum, Amir menduga bahwa Arief memberikan Rangga uang sebesar Rp140 juta untuk membunuh Wayan Mirna Salihin. Sidang perkara kematian Wayan Mirna yang dimulai pukul 13.58 WIB pada Kamis, saat ini masih berjalan dengan agenda penyampaian duplik dari tim penasihan hukum atau jawaban atas replik dari jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, jaksa menuntut majelis hakim menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Setelah obral Ferrari dan Lamborghini, kira-kira akan ada obral apalagi ya di sidang Jessica?

Sumber : ["kompas.com"]

Reporter : Moh. Habib Asyhad
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×