Menuju Honda Day 2016 Dengan “Drive 2 Excitement” Bersama Honda Brio

  • Kamis, 3 November 2016 07:08 WIB

Sebanyak 25 mobil Honda Brio berkendara menuju Honda Day 2016 | Bramantyo Indirawan

Intisari-Online.com – Honda Day 2016 jatuh pada tanggal 29 Oktober 2016 yang diselenggarakan di arena parkir Hall 10 Indonesia Exhibition Centre (ICE), Tangerang Selatan. Sekitar 20 komunitas dan 1.200 pengguna mobil Honda berkumpul untuk menikmati hari bersama hiburan, aktivitas, hingga bazaar dan kuliner.

PT. Honda Prospect Motor menggelar “Road to Honda Day 2016” yang mengajak rekan media untuk mengendarai Honda Brio Satya dan Honda Brio RS menuju Honda Day 2016 dari Sunter, Jakarta Utara. Dengan 25 mobil yang berpartisipasi, rute sepanjang 56 kilometer harus ditempuh para pengendara.

Peserta ditantang untuk menguji efisiensi bahan bakar Honda Brio yang bisa mencapai 21,9 km/liter serta mempromosikan cara berkendara dengan menghemat bahan bakar. Mobil ini dilengkapi oleh teknologi  Continous Variable Transmission (CVT) yang menghasilkan akselerasi konstan sesuai dengan kecepatan mesin.

“CVT tidak beroperasi menggunakan rasio gir, tetapi bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum dengan halus dan tak terputus,”ungkap Muhammad Zuhdi selaku Service Technical & Warranty Senior Manager PT. Honda Prospect Motor.

Hal ini terbukti saat berkendara dengan Honda Brio dengan perubahan kecepatan yang halus serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Di akhir acara,  mobil-mobil yang telah berkendara menghabiskan bensin yang tidak jauh dari target.

Acara Honda Day 2016 penuh dengan keramaian seperti hiburan berupa grup musik JKT48, pameran modifikasi mobil, berkumpulnya komunitas, hingga ajang Fun Drag Race. “Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pengguna mobil Honda di Indonesia, Acara Honda Day 2016 kami gelar sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, komunitas, serta pecinta Honda di Indonesia” tutur Tomoki Uchida selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

Selain itu para komunitas mobil Honda yang berpartisipasi telah mengumpulkan 1.928 buku edukatif untuk disumbangkan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Gerakan Satu Juta Buku (SAJUBU). Honda juga melakukan upacara peneyerahan simbolis kepada 28 konsumen pertama Honda HR-V Mugen.

 

 

Sumber : []

Reporter : Bramantyo Indirawan
Editor : Ade Sulaeman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×