Honda Mobilio, Menjadi Andalan di Tahun 2015

  • Kamis, 28 Januari 2016 09:30 WIB

Honda Mobilio, Menjadi Andalan di Tahun 2015

Intisari-Online.com - Honda menutup tahun 2015 dengan penjualan positif di antara lima merek besar di Indonesia, dengan total penjualan retail mencapai 166.258 unit di sepanjang tahun 2015. Penjualan Honda juga tumbuh dibandingkan pada tahun 2014, yang tercatat sebesar 151.904 unit. Ini artinya, Honda Mobilio telah menjadi andalanm di tahun 2015.

Total penjualan itu tercatat sebagai rekor penjualan tahunan tertinggi yang pernah dicapai Honda di Indonesia. Meskipun penjualan retail otomotif di Indonesia mengalami penurunan sebesar 13 persen, tapi Honda berhasil mencapai peningkatan penjualan di tahun 2015.

“Produk-produk Honda dapat diterima baik oleh konsumen. Tak hanya itu, penjualan retail Honda lebih tinggi dibandingakan dengan wholesales. Itu menunjukkan stock level Honda dalam kondisi sehat,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam acara “Honda New Year Gathering 2016”, di Jakarta (19/01).

Di tahun 2015 itu penjualan terbesar Honda disumbang oleh Honda Mobilio. Tercatat sebanyak 48.927  unit Honda Mobilio telah terjual, dengan market share 18 persen di segmen LMPV. Penjualan terbanyak lainnya disusul oleh HR-V (36.425 unit) dan Honda Brio Satya (31.672 unit).  Di akhir acara, pihak Honda juga memperkenalkan “New Honda Mobilio” dan “New Honda CR-V 2.4L Prestige”  yang tampil lebih berbeda.

Perubahah pada Honda Mobilo itu dapat kita lihat di bagian interior, seperti desain dashboard panel dan meter cluster baru yang dilengkapi dengan Multi Information Display. New Honda Mobilio juga mengembangkan sistem audio baru yang lebih canggih. Untuk CR-V tampilan berbeda datang dari sistem audio premium dari Fender sebagai fitur standar.  Dengan perubahan ini, suara yang dihasilkan lebih presisi dan berimbang dari bagian depan hingga belakang.

Reporter : Ilham Pradipta M.
Editor : Ilham Pradipta M.

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×