Penjualan LG Kalahkan Samsung

  • Senin, 28 Juli 2014 22:00 WIB

Penjualan LG Kalahkan Samsung

Intisari-Online.com - Di saat Samsung dan HTC sedang bersaing keras di pasar smartphone Android, ternyata justru penjualan LG kalahkan Samsung tahun ini. 

Dalam laporan keuangannya di kuartal kedua 2014 ini, penjualan ponsel LG dilaporkan sudah menembus angka 14,5 juta. Jumlah tersebut menjadi jumlah tertinggi hingga saat ini.

Jumlah penjualan smartphone LG tersebut meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya, atau 17 persen dari kuartal sebelumnya. Selain itu, nilai penjualannya pun menjadi yang tertinggi semenjak tahun 2010 lalu, yaitu mencapai 3,51 miliar dolar AS.

Jumlah nilai penjualan tersebut melampaui capaian rekan senegaranya, Samsung. Di awal tahun 2014 ini, nilai penjualan Samsung turun dari 8,27 miliar dollar AS di tahun lalu menjadi hanya 7,8 miliar dollar AS di tahun ini. 

Dengan penjualan seperti itu, LG mengklaim bahwa hingga kuartal dua 2014 ini, perusahaan telah mendapatkan laba sebesar 83,4 juta dolar AS. Sehingga, catatan pembukuan yang selalu merugi selama tiga kuartal berturut-turut sebelumnya akhirnya terhenti.

Dikutip dari Recode, LG mengklaim kesuksesannya itu lebih banyak dibantu oleh hasil penjualan smartphone unggulannya, LG G3. Smartphone dengan koneksi LTE (L Series III) juga disebut LG turut berkontribusi dalam menyumbangkan keuntungan perusahaan Korea itu.

(Baca juga: Ini Spesifikasi LG G3 dan Peluncuran Resminya

Meihat rekor penjualan LG tahun ini, perusahaan Korea ini akan terus melanjutkan proyek smartphone unggulannya, dan merilis penerus G3 di masa mendatang, berikut varian-variannya, termasuk LG G3 Beat yang baru saja diumumkan. (Kompas)

Reporter : Axel Natanael Nahusuly
Editor : Axel Natanael Nahusuly

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×