Find Us On Social Media :

Meski Menang, Timnas Indonesia Dapat Petaka Saat Lawan Mauritius

By Masrurroh Ummu Kulsum, Rabu, 12 September 2018 | 12:52 WIB

Intisari-Online.com – Tim nasional (timnas) Indonesia mendapatkan satu petaka besar tatkala menjalani uji coba kontra timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Selasa (11/9/2018).

Ya, timnas Indonesia sukses menang tipis 1-0 atas timnas Mauritius pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Selasa (11/9/2018).

Satu-satunya gol skuat Garuda dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-89.

Ini menjadi modal positif bagi skuat Garuda dalam upaya persiapan jelang perhelatan akbar Piala AFF 2018 pada November mendatang.

Baca Juga : Bima Sakti Bocorkan Kondisi Ruang Ganti Pemain Usai Timnas Tersingkir, Luis Milla Terlihat Menangis

Namun begitu, timnas Indonesia harus menerima satu petaka akibat permainan keras tim lawan.

Dilansir BolaSport.com dari labbola, tercatat 12 pelanggaran dilakukan oleh timnas Mauritius yang menghasilkan empat kartu kuning.

Permainan keras Mauritius membuat salah satu sosok gelandang tangguh timnas Indonesia terpaksa mendapatkan perawatan.

Ia adalah Zulfiandi. Gelandang Sriwijaya FC ini harus ditandu ke luar lapangan setelah terlibat adu fisik dengan pemain lawan pada menit ke-34.

Ini sangat berbahaya bagi Zulfiandi, mengingat ia sempat mendapatkan ancaman pensiun dini dari sepak bola akibat cederanya.

Vonis bahwa karier Zulfiandi sudah habis disampaikan oleh salah satu pelatih di Tanah Air yang dinilai sangat membuatnya termotivasi untuk membuktikan bahwa hal itu salah.

"Beliau membandingkan saya dengan Ismed Sofyan dan mengatakan bahwa karier saya tidak akan berkembang lagi pasca cedera dan menikah muda, hal itu sangat mencambuk hati saya," ungkap Zulfiandi seraya enggan menyebutkan identitas sang pelatih.

Seperti diketahui, Zulfiandi bersusah payah untuk bangkit dari cedera lutut yang dialaminya pada tahun lalu.