Find Us On Social Media :

Kisah Orang-orang yang Dihakimi Massa Secara Sadis Meski Tidak Bersalah, Salah Satunya di Bekasi

By Masrurroh Ummu Kulsum, Senin, 10 September 2018 | 11:30 WIB

Intisari-Online.com – Vigilantes adalah orang-orang yang menegakkan hukum dengan caranya sendiri.

Mereka menganggap diri mereka adalah pahlawan, melakukan apa yang perlu dilakukan dan membela si kecil ketika tidak ada orang lain yang akan melakukannya.

Permasalahannya adalah, keadilan tanpa proses hukum yang benar serta melibatakan pihak yang berwenang seringkali berubah menjadi kekerasan, dan itu menyasar ada mereka yang belum terbukti melakukan kejahatan.

Dan disitulah, orang-orang tak berdosa bertemu dengan dengan nasib yang mengerikan. Orang-orang berikut di antaranya, menanggung sengsara atas apa yang tidak mereka lakukan.

Baca Juga : (Foto) Mengerikan! Seperti Inilah Gambaran Peristiwa Holocaust yang Bunuh 5 Juta Orang

1. Bijan Ebrahimi

Kisah Bijan Ebrahimi pada 2013 lalu adalah conoh bahwa desas-desus buruk tentang seseorang akan membawa konsekuensi yang lebih buruk dari itu.

Ebrahimi tinggal di Bristol, Inggris. Orang-orang yang mengenalnya menyatakan dia adalah seorang pria yang lembut dan perhatian yang hidup untuk kebunnya.

Hanya satu hal yang membuatnya jengkel ketika anak-anak tetangganya terus merusak kebunnya. Ebrahimi kemudian menyusun rencana untuk memotret anak-anak tersebut saat menyerang kebunnya.

Niatnya adalah untuk menunjukkan foto-foto itu ke polisi sebagai bukti. Nahas, ada orang yang melihat Ebrahimi memotret anak-anak itu, ia lantas melaporkannya pada polisi.

Polisi membawa Ebrahimi untuk diinterogasi, dan rumor di daerahnya segara menyebar. Beberapa meneriakkan Ebrahimi sebagai “Pedo! Pedo!" saat ia dibawa polisi.

Ebraihimi lantas dibebaskan karena tidak terbukti bersalah, namun para tetangganya terlanjur percaya ia adalah pedofil.

Dua hari setlah pembebasannya, tetangga Ebraihimi, Lee James dan Stephen Norely menyerang Ebrahimi pada malam hari, menyeret pria tak berdaya itu ke jalan raya.