Find Us On Social Media :

Hidup Sendiri di Lautan Selama 133 Hari, Caranya Bertahan Hidup Sungguh Gila

By Afif Khoirul M, Minggu, 9 September 2018 | 09:45 WIB

Intisari-online.com - Perjuangan seorang pria yang bertahan hidup di lautan selama 133 hari telah menjadi salah satu rekor dunia.

Kisahnya terjadi pada seorang pria China bernama Poon Lim.

Ia tak menyangka akan menjalanai hari-hari terakhirnya di lautan.

Dikisahkan selama Perang Dunia II, Poon dan 52 penumpang berada di sebuah kapal Inggis melakukan perjalanan dari Cape Town Afrika Selatan menuju Suriname.

Baca Juga : Ingat Gadis yang Didorong dari Atas Jembatan oleh Temannya? Pelaku Mohon Ampun dan Tidak Mau Dipenjara!

Sialnya, kapal selam Jerman melacak keberadaannya dan meluncurkan torpedo untuk menenggelamkan kapal yang di tumpangi Poon.

Saat serangtan tersebut diluncurkan, kapal hancur hanya Poon yang berhasil bertahan hidup dari serangan itu.

Poon dengan cepat meraih jaket keselamatan dan melompat ke lautan, sebab jika Poon tak segera melompat mungkin ia sudah terbunuh.

Di atas rakit tersebut sudah tersedia banyak bahan makanan termasuk lampu dan beberapa liter air.

Untuk itulah Poon berhasil bertahan hidup selama beberapa hari di lautan, namun setelah persediaan itu habis Poom benar-benar hidup nelangsa.

Baca Juga : Meski Sudah Siap, Inggris Urung Serang Jerman dengan Anthrax, Gara-gara Senjata Biologis Itu 'Bekerja Terlalu Baik'

Dikatakan Poom juga tak bisa berenang, dan satu-satunya cara untuk selamat adalah bertahan di rakit tersebut sambil menunggu bantuan atau melihat daratan.

Selama itulah ia harus benar-benar berusaha untuk bertahan hidup, Poon mengaku untuk mengisi isi perutnya dan bertahan dari dehidrasi ia harus meminum darah Hiu.