Find Us On Social Media :

Narkoba Paling Mengerikan di Dunia Itu Bernama Kecubung, Bukan Kokain!

By Intisari Online, Senin, 3 September 2018 | 07:30 WIB

Intisari-Online.com - Skopolamin adalah obat yang dikenal dengan sebutan 'The Devil's Breath' atau nafas setan, obat ini dibuat dari tanaman Borrachero.

Di Indonesia, tanaman ini biasa disebut kecubung.

Dilansir dari thereadersfile.com, dalam sebuah film dokumenter berjudul 'the world’s scariest drug’ pada tahun 2013 diketahui skopolamin mengubah siapa yang mengonsumsinya menjadi zombie.

Dalam upayanya untuk mencari informasi lebih lanjut tentang obat-obatan misterius tersebut, Ryan Duffy jurnalis dari Vice Media terbang ke Amerika Selatan.

BACA JUGA: 

Dia mewawancarai mereka yang menangani obat tersebut dan juga mereka yang telah menjadi korbannya.

Seorang pengedar narkoba dari ibukota Bogota menceritakan tentang bahaya yang paling meengerikan dari narkoba jenis itu adalah metode pengaplikasiannya yang sangat sederhana.

Ya, hanya dengan meniupkan skopolamin di hadapan orang yang sedang lewat di jalan, dalam hitungan menit dia akan berada dalam pengaruh obat yang tidak berasa dan berbau tersebut.

"Anda bisa membimbing mereka kemanapun Anda mau, mereka seperti anak kecil," jelasnya.

Satu gram skopolamin mirip dengan satu gram kokain, bahkan pengedar tersebut menyebutnya lebih buruk daripada antraks.

Dalam dosis tinggi obat ini juga dapat menyebabkan kematian.

Selain mengubah menjadi zombie, skopolamin dapat menghilangkan ingatan mereka yang terkena, korban tidak ingat apa yang terjadi. 

Cerita merajalela di seluruh Kolombia dimana orang-orang tidak tahu jika dia diperkosa, rekening bank mereka dikosongkan, bahkan membuat korban rela menyerahkan organnya.