Find Us On Social Media :

STAN Masih Jadi Sekolah Kedinasan Terfavorit, Lulusannya Bisa Bekerja di Tempat-tempat Ini

By intisari-online, Senin, 3 September 2018 | 08:30 WIB

Intisari-Online.com - Bicara tentang sekolah kedinasan, Indonesia termasuk punya cukup banyak sekolah dinas yang kredibel, lo!

Sebut saja STAN, STIN, BIN, STSN, STIS, hingga IPDN.

Tapi bicara tentang sekolah kedinasan favorit, masih STAN yang jadi juaranya.

Pola pikir masyarakat kita menilai bahwa kelak lulusan STAN akan bekerja di Kementerian Keuangan dan mendapat gaji yang cukup tinggi, khususnya di Direktorat Jenderal Pajak.

Baca Juga: Biasa Lari 25 Km dengan Beban 20 Kg, Pengawal Khusus Kim Jong-un Santai Saja saat Harus Lari Mengawal Limosin

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di STAN, yuk kita simak di mana saja sih lulusan STAN ini akan bekerja nantinya:

1. Direktorat Bea dan Cukai

Bagi siswa PKN STAN yang mengambil jurusan pendidikan bea dan cukai, hampir pasti Anda akan bekerja di direktorat bea dan cukai.

Penempatannya bisa di mana saja, jadi jangan kaget kalau nanti Anda akan ditempatkan di kota pelabuhan yang jauh dari daerah asal Anda, ya!

Baca Juga: Korea Utara yang Serba Bersih dan Misterius: Sekolah Gratis, Kesehatan Gratis, Beras Gratis, Polwannya pun Cantik-cantik

2. Direktorat Jenderal Pajak

Ini salah satu pekerjaan paling diincar lulusan PKN STAN karena pendapatannya bisa dibilang cukup tinggi.

Namun, DJP ini juga punya kantor cabang (KPP dan KP2KP) yang ada di seluruh Indonesia, sehingga penempatan kerjanya juga bisa di seluruh Indonesia.