Find Us On Social Media :

Hongkong Buka 11 Jenis Lowongan Kerja untuk 1000 Orang, Gaji dan Bonus Melimpah!

By Adrie Saputra, Senin, 3 September 2018 | 09:45 WIB

Intisari-Online.com - Hong Kong pada hari Selasa merilis daftar 11 jenis pekerjaan dan para migran akan mendapat prioritas untuk tinggal di kota.

Daftar ini menetapkan profesi di industri bidang jasa keuangan dan profesional, seperti di bidang manajemen investasi, jasa keuangan, hukum dan teknologi.

Namun ada juga spesialis dalam pengolahan limbah, arsitek angkatan laut, superintenden kapal dan industri kreatif seperti desain game dan musik.

Biro Perburuhan dan Kesejahteraan mengatakan daftar itu dimaksudkan untuk menarik bakat yang dapat mendukung pembangunan kota.

Baca juga: Bukannya Beri Dukungan, Netizen Negeri Jiran Justru Membuli Skeatboarder Malaysia Berusia 16 Tahun yang Tampil Buruk di Asian Games

"Daftar bakat menyoroti profesi khusus yang paling diperlukan untuk pembangunan ekonomi Hong Kong," kata pernyataan biro.

Profesi spesifik yang tercantum dipengaruhi oleh kebijakan dan inisiatif jangka panjang pemerintah, termasuk industri maritim internasional dan pengelolaan limbah, seorang juru bicara menambahkan.

Orang asing yang berbakat dapat mengajukan permohonan untuk memasuki Hong Kong melalui Skema Penerimaan Migran Berkualitas, di mana hingga 1.000 orang diizinkan masuk ke kota.

Mereka boleh masuk kota bahkan jika mereka belum mendapatkan pekerjaan.

Mereka yang profesinya ada di daftar akan mendapatkan bonus tambahan.

Sekretaris Utama Matthew Cheung Kin-chung berkata, "Daftar 11 bakat yang dirilis adalah salah satu inisiatif utama kami untuk meningkatkan keunggulan kompetitif kami dalam menarik bakat internasional."

"Ini akan membentuk pengembangan bakat lokal dan mendorong Hong Kong ke depan."

Dalam pidato anggarannya awal tahun ini, Sekretaris Keuangan Paul Chan Mo-po mengatakan departemen tenaga kerja sedang menyelesaikan rincian pengaturan yang disempurnakan.