Find Us On Social Media :

Punya Bentuk yang Tak Lazim, Puding Ini Viral dan Tuai Kontoversi di Media Sosial

By Ade Sulaeman, Rabu, 24 Mei 2017 | 15:20 WIB

Puding Lapis Stroberi

Intisari-Online.com - Trik seperti itu terjadi pula di Thailand. Puding yang populer di Thailand adalah puding krim kelapa. Biasanya puding itu berbentuk bunga.

Berbeda dengan puding yang dijual di toko milik Wilaiwan di Pathun Thani, Bangkok bagian selatan. Puding krim kelapa yang dijual di sana berbentuk anak anjing!

Dalam waktu enam jam setelah foto puding aneh itu di-posting di Facebook, foto itu pun di-share lebih dari 10.000 dan menuai ratusan komentar.

Foto puding berbentuk anjing itu segera menyebar di berbagai blog, situs berita, bahkan menarik perhatian jaringan berita internasional.

Memang ada orang yang menyukai puding itu dan mengaku senang memakannya.

Tetapi, bagi sebagian orang lainnya, puding itu terlihat seperti hewan peliharaan mereka. Memikirkan untuk menyendok puding itu pun mereka tidak mau.

Sebenarnya puding itu hanyalah puding krim kelapa umumnya yang dikemas dengan alas dari jeli berwarna merah atau biru. Walaupun rasanya enak, bagi pecinta binatang, mereka pasti tidak mau mencobanya secuil pun.

Kata pemilik toko, Wilaiwan Mee-Nguen (30 tahun), puding berbentuk anak anjing ini dijual dengan harga 25 bath Thailand atau Rp9.700.

Walaupun puding berbentuk anak anjing itu menjadi kontoversi di dunia maya, Wilaiwan mengklaim bahwa puding mereka jadi laris. 

Sepertinya Wilaiwan telah memperhitungkan kontroversi ini untuk mendorong usaha penjualannya. Ia memberi keteranganan di fotonya dengan kata-kata: “Awww…puding anak anjing! Seseorang harus mencicipinya segera!”

Bagaiman menuru Anda?