Find Us On Social Media :

21 Tahun Kematian Putri Diana, Selama Itu Pula Pangeran Harry Memendam Emosi Kesedihannya

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 31 Agustus 2018 | 11:15 WIB

Intisari-Online.com – Dunia 1980-an dan 1990-an adalah dunia Diana. Kecantikannya, perjalanan hidupnya yang  penuh drama, dan kiprahnya di bidang kemanusiaan, tak pernah luput diberitakan.

Kehidupan Diana mengingatkan kita, bahwa dahulu pernah hidup seorang Lady yang kehidupannya begitu penuh ironi ....

Mari kita simak tulisan Lily Wibisono, yang pernah dimuat di Majalah Intisari edisi September 2017, Setelah 20 Tahun: Diana Tetap “Ratu” di Hati Anak-anaknya.

Dua orang pemuda ngobrol santai. Di meja terserak beberapa album foto. Sambil menunjuk sebuah foto, salah satu mengatakan, “Percaya tidak, kamu juga ada di foto ini, tapi di dalam perut.” Lalu keduanya tertawa.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tentang Putri Diana, Salah Satunya 150 Kali Jadi Sampul Majalah

Duke of Cambridge atau Pangeran William, calon kedua pemegang takhta Inggris dan adiknya, Pangeran Harry sedang mengenang ibu mereka dalam film dokumenter berjudul “Diana, Our Mother” (ditayangkan di TV Inggris dan AS 24 Juli lalu).

Menurut  William, film dokumenter ini dibuat dengan tujuan melindungi kenangan dan warisan tentang Diana, yang akhir bulan Agustus lalu dua puluh tahun meninggal.

Mum yang humoris dan nakal

Sejak diumumkan sebagai calon pendamping Pangeran Charles, Diana seperti menyihir masyarakat Inggris dan dunia. Dari gadis lugu yang malu-malu, karisma Lady Diana putri keluarga bangsawan Earl Spencer ini terus tumbuh menawan hati masyarakat.

Baca juga: Mengapa Cincin Pertunangan Putri Diana Dianggap Begitu Kontroversial?

Wajah fotogeniknya menjadi idaman fotografer; tak sedikit yang menjadikannya sumber mata pencaharian.

Jika ia tidak meninggal secara tragis dalam peristiwa kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan paparazzi pada 31 Agustus 1997, Diana yang lahir sebagai The Honorable Diana Frances Spencer 1 Juli 1961 itu, tahun ini berusia 56 tahun.

Ia pastinya akan dipanggil “granny” oleh Pangeran George (4) dan Putri Charlotte, lengkapnya Charlotte Elizabeth Diana (2 ). Keduanya buah hati William dan Kate.