Viral Video Lampu Hijau Traffic Light di Semarang yang Hanya Menyala 5 Detik

intisari-online Rabu, 29 Agustus 2018 | 14:00 WIB
Traffic Light di pertigaan Jrakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, mendadak ramai diperbincangkan setelah beredar video lampu lalu lintas berwarna hijau tersebut hanya menyala selama 5 detik.(dok.Instagram) ()

Intisari-online.com - Traffic Light atau Lampu lalu lintas di pertigaan Jrakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, mendadak ramai diperbincangkan.

Pasalnya, seperti terlihat di rekaman video yang viral, lampu lalu lintas berwarna hijau tersebut hanya menyala selama 5 detik.

Pengendara yang sudah bersiap melaju pun terpaksa harus mengerem demi menghentikan lajunya karena lampu hijau 5 detik beralih menjadi warna merah.

Video berdurasi 20 detik yang diunggah salah satu akun di Instagram itu menyertakan keterangan judul "Lampu Hijau Tercepat di Dunia Ada di Semarang".

Baca juga: Video Pengendara Mau Lihat Surat Tugas Razia Viral, Polisi: Berhak Tanya Surat Tugas, Tapi Jangan Cari Alasan

Kepala Dinas Perhubungan, Kota Semarang, M Khadik, saat dikonfirmasi menjelaskan, persoalan TL yang ramai terjadi pada Sabtu (25/8/2018) lalu.

Dia mengakui bahwa TL di Jrakah memang sempat error sehingga lampu hijau menyala hanya 5 detik.

"TL itu usianya cukup tua dibangun sejak tahun 1980-an dan kondisinya cukup memprihatinkan walaupun kabel dan komponen sudah banyak yang diganti," ujar Khadik, Rabu (29/8/2018).

Meski diganti dan diperbaiki, TL tersebut terkadang mengalami masalah. Salah satunya, Sabtu lalu.

Baca juga: Cek Garis Tangan Anda! Jika Ada Tanda Huruf 'V', Berarti Anda Sangat Beruntung!

Penulis : intisari-online
Editor : Yoyok Prima Maulana