Find Us On Social Media :

Viral Video Lampu Hijau Traffic Light di Semarang yang Hanya Menyala 5 Detik

By intisari-online, Rabu, 29 Agustus 2018 | 14:00 WIB

Intisari-online.com - Traffic Light atau Lampu lalu lintas di pertigaan Jrakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, mendadak ramai diperbincangkan.

Pasalnya, seperti terlihat di rekaman video yang viral, lampu lalu lintas berwarna hijau tersebut hanya menyala selama 5 detik.

Pengendara yang sudah bersiap melaju pun terpaksa harus mengerem demi menghentikan lajunya karena lampu hijau 5 detik beralih menjadi warna merah.

Video berdurasi 20 detik yang diunggah salah satu akun di Instagram itu menyertakan keterangan judul "Lampu Hijau Tercepat di Dunia Ada di Semarang".

Baca juga: Video Pengendara Mau Lihat Surat Tugas Razia Viral, Polisi: Berhak Tanya Surat Tugas, Tapi Jangan Cari Alasan

Kepala Dinas Perhubungan, Kota Semarang, M Khadik, saat dikonfirmasi menjelaskan, persoalan TL yang ramai terjadi pada Sabtu (25/8/2018) lalu.

Dia mengakui bahwa TL di Jrakah memang sempat error sehingga lampu hijau menyala hanya 5 detik.

"TL itu usianya cukup tua dibangun sejak tahun 1980-an dan kondisinya cukup memprihatinkan walaupun kabel dan komponen sudah banyak yang diganti," ujar Khadik, Rabu (29/8/2018).

Meski diganti dan diperbaiki, TL tersebut terkadang mengalami masalah. Salah satunya, Sabtu lalu.

Baca juga: Cek Garis Tangan Anda! Jika Ada Tanda Huruf 'V', Berarti Anda Sangat Beruntung!

"Terkadang memang masih ada kemungkinan untuk error. Begitu ada laporan kemarin, langsung kami perbaiki dan saat ini sudah normal kembali," tambahnya.

Pantauan Kompas.com, di TL tersebut pada Rabu (28/8) siang, lampu hijau sudah kembali menyala normal.

Waktu tanda jalan menyala sepanjang 30 detik. Pengendara jalan pun terlihat bebas memacu kendaraan tanpa harus takut terkena lampu merah.