Inilah Serda Ambar, Paspampres Cantik Asal Sidoarjo yang Curi Perhatian Warganet Indonesia

Aulia Dian Permata Rabu, 22 Agustus 2018 | 16:45 WIB
Serda Ambar (Kolase Intisari)

Intisari-Online.com - Ada yang menarik perhatian warga saat Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah salat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (22/8/2018).

Itu adalah sosok seorang wanita cantik yang ternyata anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bernama Sersan Dua TNI Angkatan Laut Ambar Dwi Klaudiyah.

Ambar yang mengenakan seragam kemeja putih serta celana hitam terlihat mencolok krena satu-satunya Paspampres wanita yang mengawal Jokowi pagi itu.

Keberadaan Ambar rupanya menjadi sorotan masyarakat yang mendekati Jokowi.

Baca Juga: Ngerinya Krisis di Venezuela, Harga Daging 9,5 Juta, Popok 8 Juta

Warga banyak yang memuji paras cantik Ambar. "Mbak itu tentara juga ya? Cakep ya," ujar salah seorang ibu-ibu yang juga hadir di sana.

Dihubungi oleh Intisari, Ambar mengaku kaget saat foto dirinya menjadi viral di media sosial. Pasalnya, Ambar juga belum lama bertugas sebagai Paspampres.

Serda Ambar

Sebelumnya gadis yang masih lajang ini bertugas di bidang kesehatan di TNI Angkatan Laut tepatnya di Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL R.E Martadinata dan baru bulan April ditugaskan sebagai Paspampres.

Setelah menjalani pembekalan/standarisasi Paspamres selama 1,5 bulan, Ambar ternyata dinyatakan lulus menjadi Paspampres grup A yang bertugas mengawal presiden.

Source : intisari
Penulis : Aulia Dian Permata
Editor : Mentari Desiani Pramudita